Sekda Apresiasi Kuningan Automodifest

Sekda Apresiasi Kuningan Automodifest

APRESIASI. Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar melihat kendaraan di Automodifest.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Kompetisi modifikasi mobil Kuningan Automodifest kembali digelar oleh Paguyuban Mobil Kuningan (PMK), di Open Space Gallery Linggajati (OSG), Sabtu (1/10). Kegiatan yang rutin dilaksanakan tersebut, diikuti oleh ratusan mobil modifikasi dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

 

Ketua PMK Ono Harsono mengatakan, gelaran Kuningan Automodifest 2022 sebagai salah satu ajang untuk mempromosikan Kabupaten Kuningan, dengan implementasi acara sebagai wadah modifikasi otomotif semua aliran, mulai dari kontes mobil, mobil retro, mobil extreme, mobil sport, mobil proprer, bahkan mobil-mobil pickup dan truk.

 

 “Semua aliran modifikasi diizinkan mengikuti acara ini, kita tidak membedakan-bedakan. Intinya, Kuningan Automodifest merupakan bentuk kepedulian, serta apresiasi PMK bagi klub mobil, komunitas, para modifikator, yang hobi akan segala jenis aliran modifikasi di Wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning),” ungkap Ono.

 

Ono memaparkan beberapa tujuan pada gelaran tersebut, antara lain untuk meningkatkan daya tarik masyarakat Kuningan terhadap inovasi modifikasi mobil dari berbagai aliran, memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang potensi wisata dan potensi otomotif di Wilayah Kuningan, sebagai apresiasi terhadap para pecinta otomotif dan ikut memajukan dunia perotomotifan di Kuningan.

 

 “Selain itu, kita juga ingin memberikan edukasi kepada para pecinta otomotif di Kuningan mengenai modifikasi mobil yang terkonsep, terarah, estetika, dan tetap fungsional, sesuai dengan peraturan Undang-undang Lalu Lintas yang berlaku,” jelasnya.

 

Ungkapan Ono selaras dengan berbagai kegiatan yang terangkai hari itu, mulai dari kontes modifikasi, otomotif bazzar yang diisi dengan pameran produk-produk otomotif berupa barang dan jasa untuk diperjualbelikan, sosialisasi keselamatan berlalu lintas, juga selain itu hiburan yang menghadirkan Band dari grup Kuningan Auto Angels, dangdut, serta DJ, mempersembahkan games of the box dan limbo mobil untuk para pengunjung.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dian Rachmat Yanuar, memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada gagasan PMK, dengan menghadirkan gelaran acara yang dianggap demikian, untuk menggiring para pecinta otomotif dari berbagai daerah datang dan mengenal kekayaan potensi wisata Kuningan.

 

 “Semoga kegiatan ini menjadi wadah kreatifitas, sehingga membuat geliat ekonomi kreatif kembali mencuat di tengah-tengah maysarakat,” ujarnya.

 

Kemudian, Ia juga mengenaskan, agar selalu berada di rel yang benar dengan memodifikasi kendaraan tapi tidak melanggar hukum, sehingga tetap menciptakan kenyamanan dan keamanan berkendara agar tidak memunculkan huru-hara di tengah maysrakat.

 

“Mari kita terus optimalkan peran serta para penggiat industri otomotif menegah (UMKM) sehingga penguatan ekonomi dapat terus di upayakan. Selalu memprioritaskan untuk berbelanja di wilayah Kuningan dulu untuk mencari sparepart dan modifikasi lainnya agar perputaran ekonomi akan terus berputar di Kuningan,” ungkapnya.

 

Lanjutnya, Sekda berharap, agar Kabupaten Kuningan teru maju dari waktu ke waktu, baik dari segi pendidikan, ekonomi, lingkungan, kesehatan ataupun kemandirian.

 

“Apabila ada kontes seperti ini untuk selalu ikuti, sehingga dapat meraih juara baik regional maupun nasional,” ujarnya.(ale)

 

 

Sumber: