Bupati Ajak Warga Doakan Korban Tragedi Malang

Bupati Ajak Warga Doakan Korban Tragedi Malang

PIMPIN APEL. Bupati Kuningan, H Acep Purnama memimpin apel setelah pulang melakukan ibadah umroh.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Setelah sepekan kemarin melaksanakan ibadah Umroh bersama keluarga serta rombongan, Bupati Kuningan Acep Purnama kembali bertugas dan menjadi pembina apel pagi di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (2/10).

 

Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan, ucapan terimakasih kepada segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, yang telah mendoakan, keselamatan dan kelancaran kepada dirinya beserta istri dan rombongan, dalam pelaksanaan ibadah umroh yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu.

 

“Alhamdulillah, berkat doa dari semuanya, saat ini saya dapat pulang ke Kuningan dengan selamat, tanpa kurang apapun, dan dapat memimpin kembali roda pemerintahan,” kata Bupati dalam arahanya dihadapan peserta apel.

 

Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Bupati menyampaikan ungkapan duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan suporter, usai laga Arema melawan Persebaya, Sabtu (1/10) malam.

 

“Ini merupakan tragedi kemanusiaan terbesar ke-2 di dunia sepabola, yang secara tidak langsung mencoreng nama baik persepakbolaan di negara kita. Kita semua berharap bahwa sportifitas permainan olahraga, dapat kita wujudkan bersama-sama. Terlepas dari antusias dan animo masyarakat yang terlalu tinggi atau karena alasan fanatisme yang berlebihan. Semoga kita dapat menjadikan pembelajaran agar lebih berhati-hati, menahan emosi dan tidak berlebihan dalam mendukung klub bola kesayangan. Tidak ada Pertandingan Sepakbola Yang Seharga Dengan Nyawa Manusia,” ucap Bupati.

 

Dia pun mengajak masyarakat Kuningan untuk berdoa bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan. “Sesaat kita tundukkan kepala, seluruh Masyarakat Kuningan berdoa untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Doa terbaik untuk duka kita bersama,” sambung Acep.

 

Berkaca atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Bupati Acep berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi serta pengelolaan sepakbola di Indonesia ke depan lebih baik lagi.

 

 

 

Lebih lanjut, Bupati Acep juga berpesan kepada seluruh suporter bola yang ada di Kabupaten Kuningan agar selalu menjaga kondusifitas, ketertiban, menjaga keselamatan diri serta untuk selalu menjaga sportifitas. “Saya berharap kejadian semacam ini tidak terjadi di Kabupaten Kuningan,” tegasnya.

 

Kemudian dalam apel pagi tersebut, Bupati Acep memohon doa kepada segenap aparatur, dalam membangun jalinan kerja sama dan keakraban antara kabupaten kota perbatasan, akan diadakan event porsenitas (pekan olahraga dan seni antar daerah perbatasan) dan pameran produk unggulan ke 9, pada kerjasama antar daerah (Kunci Bersama) yang rencana akan digelar pada tanggal 2–4 November 2022 mendatang di pangandaran.(ale)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: