Bupati Tantang ICMI Berkarya untuk Rakyat

Bupati Tantang ICMI Berkarya untuk Rakyat

BERKARYA. Bupati Majalengka Karna Sobahi menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus ICMI Majalengka, akhir pekan lalu.--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd menantang para pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Majalengka yang baru dilantik, untuk bisa mencurahkan ide, gagasan, dan pemikiran membantu masyarakat dan umat di Kabupaten Majalengka.

Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi dengan banyaknya organisasi di Kabupaten Majalengka, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi rakyat serta menjadi mitra pemerintah. Hal tersebut diungkapkan bupati saat menghadiri acara pelantikan pengurus ICMI Majalengka akhir pekan lalu.

“Kami ingin memanfaatkan eksistensi dari organisasi untuk menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat Majalengka pasca pandemi  covid 19. Berdasarkan hasil survei dari 330 desa dan 13 kelurahan, masyarakat membutuhkan kenyamanan, recovery, pelayanan kesehatan yang maksimal, jaminan hidup, peningkatan perekonomian serta informasi dan berita yang membahagiakan,” terang bupati.

Tentu semua itu menjadi tugas serta harapan pihaknya kepada ICMI, yang harus bisa  berkarya untuk masyarakat dengan bentuk maupun cara-cara yang elegan. Baik melalui saran pemikiran dalam mendukung program pemerintah daerah, maupun ide ide kreatif lainya dalam membantu persoalan di masyarakat. Yang lebih penting lagi,  ICMI harus bisa melahirkan cendekiawan-cendekiawan baru.

“Kami mengharapkan dengan adanya ICMI di Kabupaten Majalengka bisa berkarya untuk rakyat Majalengka, serta membantu mencarikan solusi dan inspirasi untuk pemerintah daerah demi kemajuan Majalengka,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Daerah (Orda) ICMI Kabupaten Majalengka DR H Diding Bajuri MSi dalam laporanya mengatakan, untuk menunjang kesinambungan sebuah organisasi maka dibentuk organisasi satuan kecamatan.

“Motivasi kami mendirikan Orsat untuk legalitas satuan ICMI di satuan di tingkat kecamatan agar bergerak dengan leluasa, dan kami memberikan kebebasan teman-teman mengkaji kaji hal-hal yang ada di kecamatan masing masing,” jelas Diding.

Dengan telah dilantiknya ICMI orsat Kecamatan, nantinya diharapkan bisa memberikan masukan dan sebagai mitra pemerintah dalam mendukung program pemerintah daerah Kab. Majalengka dalam mewujudkan ICMI sebagai organisasi yang inspiratif dan transformatif menuju Majalengka Raharja. (pai)

Sumber: