Harga Cabai dan Daging Turun

Harga Cabai dan Daging Turun

FLUKTUATIF. Pedagang di pasar Sindangkasih Cigasong melayani pembeli di saat beberapa harga cabai dan daging mengalami penurunan, kemarin.--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Harga mayoritas bahan pangan di Majalengka turun pada Sabtu (8/10). Harga cabai rawit hijau terpantau turun paling signifikan mencapai Rp10 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogram.

Menurut catatan tertulis dari pasar Tradisional Sindangkasih Cigasong, harga cabai lainnya terbilang masih tetap. Cabai rawit merah misalnya, masih di harga Rp70 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan harga cabai merah beauty dan cabe keriting masih di angka Rp 80 ribu per kilogram dan harga cabai merah biasa di angka Rp70 ribu per kilogram.

Menurut Koordinator Pasar Tradisional Sindangkasih Cigasong, Supriadi mengatakan pergeseran bahan pangan di pekan ini hanya pada komoditas cabai dan daging. Penurunan harga cabai terjadi di jenis cabai rawit hijau di harga Rp40 ribu per kilogram. Sementara daging ayam juga mengalami penurunan diangka Rp37 ribu per kilogram atau turun Rp1.000.

“Kalau komoditas lainnya masih tetap, seperti telur ayam masih di angka Rp25 ribu per kilogram dan bawang merah maupun putih masih di angka Rp40 ribu dan Rp32 ribu per kilogram,” ujar Supriadi, Senin (10/10).

Sementara harga komoditas lainnya seperti beras di kualitas medium juga masih tetap di angka Rp11 ribu per kilogram. Untuk beras kualitas premium di angka Rp12 ribu per kilogram.

“Kalau minyak merk Bimoli sekarang Rp21 ribu dan kalau minyak curah dihargai Rp13 ribu per kilogram. Artinya masih jenis komoditas tersebut masih sama dengan minggu lalu,” ucapnya. (hsn)

Sumber: