Peringati Maulid Nabi, Bupati: Momen untuk Bangkit

Peringati Maulid Nabi, Bupati: Momen untuk Bangkit

HARUS BANGKIT. Bupati Kuningan, H Acep Purnama sebut momentum Maulid Nabi harus menambah semangat untuk bangkit.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2022 Masehi di Aula Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (13/10).

Bupati Kuningan H Acep Purnama merasakan, suasana dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Kuningan tahun 1444 H semarak dan khidmat. Hal itu terasa tidak hanya di tingkat Kabupaten, tapi juga menyeluruh di tiap Kecamatan, desa/kelurahan bahkan tingkat RT dan RW.

Menurut Bupati Acep, itu menggambarkan semua komponen masyarakat bersatu padu, dalam upaya meneladani perilaku baginda Rasul Muhammad SAW untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Alhamdulillah hari ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten dapat dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kuningan. Ini salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW, yang membawa rahmat bagi sekalian alam, melalui tuntunannya yang bersumber pada Al quran dan sunnah rosul,” kata Bupati.

Ia mengharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, disertai niat sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah SWT yang telah menunjukan jalan keselamatan umat melalui utusan-nya Nabi Muhammad SAW.

“Ini sebagai penghormatan atas kecintaan kepada beliau, dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh suri tauladan dari kisah perjuangan beliau untuk kita terapkan dalam perjalanan hidup sehari-hari agar kelak mendapat syafaatnya,” imbuhnya.

Memaknai nilai kegiatan, sambungnya, penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada dasarnya adalah upaya membangkitkan semangat hidup beragama dan pengakuan secara total bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Rosul terakhir dan berperan sebagai rahmatan lil ‘alamin.

Bupati menyampaikan ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu. Selain itu kepada para hadirin Muslimin dan Muslimat yang telah menyempatkan diri untuk hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Kuningan bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kuningan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(ale)

Sumber: