Pengambilan Sumpah Jabatan Tak Dihadiri Wabup

Pengambilan Sumpah Jabatan Tak Dihadiri Wabup

Pengambilan sumpah jabatan tak dihadiri Wabup Cirebon. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon dimutasi-rotasi, Jumat (14/10). Pengambilan sumpah jabatan itu dilangsungkan secara zoom meeting. Simbolisnya di Pendopo Bupati Cirebon. 

Ada yang aneh. Pengambilan sumpah jabatan itu, tak dihadiri Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi. Sebelumnya, Ayu juga tak menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan pada saat Sekda dilantik. Tentu katidak hadirannya kali ini menjadi pertanyaan, ada apa sebenarnya?

Terlebih, isu miring kerap kali menjadi bumbu pelengkap disetiap pelaksanaan rotasi mutasi jabatan. Dugaannya ada ketidak harmonisan diantara Bupati dan Wakil Bupati. 

Saat dikonfirmasi, Wakil Bupati, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi mengaku mengetahui, hari ini , Jumat (14/10) ada acara pengambilan sumpah jabatan. Ayu--sapaan untuknya, mengakui juga mendapat undangan untuk menghadirinya.

BACA JUGA:Pemkot Cirebon Intervensi Program untuk Jaga Inflasi Pasca Kenaikan Harga BBM

Hanya saja, Ayu berhalangan hadir. Karena ada keperluan ke luar kota. Sehingga, tidak bisa menghadiri undangan dan menyaksikan pengambilan sumpah jabatan di Pendopo. " Saya dapat (undangan, red) kok. Cuma tidak bisa hadir. Karena lagi di Jakarta. Ada keperluan, lagi berobat," kata Ayu ketika dikonfirmasi Rakyat Cirebon. 

Tak cuma Ayu rupanya yang tak menghadiri pelantikan. Sekretaris daerah, Dr H Hilmy Riva'i MPd pun tak hadir dalam acara. Saat dikonfirmasi melalui nomor kontaknya, Hilmy tak menjawab. Informasinya, Hilmy pun sedang berada di luar Cirebon. Di Bandung. Mau tak mau, Hilmy tidak menghadiri acara.  

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg meminta 399 ASN yang baru dilantik ini, segera bekerja melayani masyarakat. "Eselon III dan IV, serta fungsional yang baru dirotasi mutasi ini, saya minta layani masyarakat," pungkasnya.

Sumber: