PDI Perjuangan Turun Gunung

PDI Perjuangan Turun Gunung

BERSIKAP. Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua DPRD Indramayu Sirojudin memberikan pernyataan terkait disharmonisasi Bupati Indramayu Agustina dengan Wabup Lucky Hakim. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID-PDI Perjuangan Indramayu sebagai partai pengusung pasangan Bupati Indramayu Nina Agustina dengan Wakilnya Lucky Hakim, akan menyelesaikan persoalan disharmonisasi diantaranya keduanya. 

Dalam hal ini tidak dilakukan melalui rapat dengar pendapat (RDP). Tapi, dengan silaturahmi bersama partai pengusung lainnya.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, H Sirojudin SP, kemarin. Menurutnya, disharmonisasi antara bupati dengan wabup menjadi bagian tanggung jawab dari partai pengusung. 

"Terkait kosakata disharmonisasi, bagi kami sebagai partai pengusung punya tanggung jawab moral," jelas H Sirojudin kepada Rakyat Cirebon, Jumat (14/10).

BACA JUGA:Wakil Bupati Akhirnya Curhat ke DPRD

Selain PDI Perjuangan, kata dia, Gerindra dan Nasdem juga harus ikut menyelesaikan persoalannya. Karena kedua partai tersebut juga sebagai partai pengusung Nina-Lucky.

"PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem seharusnya bisa menyelesaikan masalah ini. Sebagai partai pengusung utama pasangan Nina-Lucky ketika itu tentunya kami siap menjembatani," terangnya.

Ia sangat berharap, langkah-langkah yang akan ditempuh dapat membuahkan hasil sesuai keinginan bersama. 

"Mudah-mudahan nanti ada hasil, jangan berlarut-larut dalam masalah ini. Tapi, ini kan pendapat saya ya. Ibu bupati (Nina, red) juga belum bisa dihubungi. Tapi, insya Allah mudah-mudahan secepatnya," kata dia.

BACA JUGA:Program TNI BSMSS 2022 Dimulai

Dia kembali menegaskan, dalam upaya menyelesaikan persoalan tersebut dipastikan bukan melalui RDP seperti DPRD terhadap Lucky Hakim. Namun hasil RDP tersebut tetap dijadikan acuan dan pertimbangannya.

"Kemungkinan tidak kami undang, kurang pas. Soalnya bahasa mengundang itu kalau kondangan. Nanti kita silaturahim saja sebagai ketua partai pengusung dan wakil ketua DPRD. Saya kan sering komunikasi dengan bupati. Mudah-mudahan hasil RDP DPRD dan wabup bisa menjadi acuan untuk disampaikan kepada bupati," papar dia.

Sirojudin berjanji akan melakukan langkah komunikasi dengan Gerindra dan Nasdem. "Kami akan komunikasi dengan partai pengusung lainnya, PDIP tidak bisa sendirian. Nasdem walaupun satu kursi tapi masuk dalam partai pengusung, harus kami hargai juga. Optimis ada solusi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu, H Kasan Basari sebelumnya menyatakan, pihaknya sudah sering memberikan masukan dan sarang kepada Wabup Lucky Hakim. 

Sumber: