30 Calon Anggota Panwascam Tidak Lolos

30 Calon Anggota Panwascam Tidak Lolos

TAHAPAN. Ratusan peserta mengikuti tes tulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) calon Panwascam, di SMKN 1 Majalengka, Jumat (14/10).--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Sebanyak 30 peserta dipastikan tidak lolos dalam seleksi panitia pengawas kecamatan (panwascam) pemilu 2024 di Kabupaten Majalengka. Hal itu karena 30 peserta tersebut tidak hadir dalam seleksi tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang digelar Bawaslu Majalengka di SMKN 1 Majalengka, Jumat (14/10).

Ketua Pokja Seleksi Panwascam Bawaslu Majelengka, Alan Barok Ulumudin mengatakan, sampai sesi 4 pelaksanaan tes tulis berbasis CAT itu sedikitnya ada 30 peserta yang tidak hadir. Dipastikan yang bersangkutan gugur alias tidak lolos dalam seleksi tersebut. Sekitar 500 peserta mengikuti tes tulis seleksi panwascam.

“Hari ini ada 5 sesi yang per sesinya berjumlah 100 peserta tes tulis, sampai sesi 4 ini ada 30 peserta yang tidak hadir alias gugur,” ujar Alan saat ditemui di lokasi, Jumat (14/10).

Alan menyampaikan, tidak ada kendala berarti dalam proses seleksi tersebut. Setelah selesai seleksi tes tulis, jelas dia, akan ada seleksi terakhir yakni wawancara yang akan digelar 18-20 Oktober 2022 nanti.

“Nah untuk hari besok, sisa dari peserta hari ini akan melaksanakan tes serupa. Setelah ini yang akan diambil 6 peserta per kecamatan, akan mengikuti seleksi wawancara sebagai tahapan terakhir seleksi, sebelum nantinya dilantik pada tanggal 28 Oktober 2022,” terang Alan.

Seperti diketahui, dalam seleksi tes tertulis ini, ada sekitar 609 peserta yang mengikuti. Mereka berhasil lolos dari tahapan seleksi administrasi yang digelar beberapa waktu lalu. Adapun, sebanyak 78 orang nantinya dipastikan akan menjadi panitia panwascam di Kabupaten Majalengka dalam gelaran Pemilu 2024. (hsn)

Sumber: