Isi Kios di Pasar Harjamukti Berantakan, Ternyata Sudah Diacak-acak Maling

Isi Kios di Pasar Harjamukti Berantakan, Ternyata Sudah Diacak-acak Maling

Kios pedagang di Pasar Harjamukti Kota Cirebon dibobol maling. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Sebanyak 6 kios di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon dibobol maling dalam 3 pekan terakhir termasuk kejadian terbaru, Minggu malam, 16, Oktober 2022.

Salah seorang pedang di Blok H, Yasman Sodik menjelaskan, peristiwa kios dibobol maling di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon terjadi secara beruntun.

Menurut dia, kios yang dibobol maling tersebut berada di Blok H. Anehnya, pencurian justru terjadi di antara pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WIB.

"Minggu kemarin sampai 6-7 kios di blok sini saja, dalam semalam. Kejadiannya Senin malam. Saya setengah tujuh masih di tempat. Di lokasi ada yang sedang bongkar pisang. Jam 9 malam, Satpam melaporkan bahwa kios sudah berantakan," kata Yasman, kepada radarcirebon.com, Senin, 17, Oktober 2022.

Usai dibobol maling, Yasman melakukan perbaikan kios miliknya di Blok H Pasar Harjamukti tersebut. Namun, pagi ini dia mendapati kondisi gembok yang berubah. Kemungkinan, pencuri berusaha membobol dan gagal.

"Kios saya diperbaiki minggu kemarin, tapi hari ini gembok-gembok berubah karena ada yang mencongkel. Hari ini ada kabar kalau kios lain kebobolan lagi," ungkap dia.

Di blok lain, kata Yasman, juga sebelumnya ada dibobol. Akibat kejadian itu, rata-rata pedagang mengalami kerugian Rp2-3 juta. Belum lagi biaya perbaikan yang harus dikeluarkan.

"Di pasar ini sering sekali ada kejadian pencurian. Nggak ada perubahan dari pihak kepala pasar. Kami mohon bantuannya ke kepolisian," katanya.

Dia juga mengaku sudah pernah laporan ke Polsek Selatan Timur (Timur) Kota Cirebon. Tetapi penanganannya kurang memuaskan dan semuanya dikembalikan pada tanggung jawab pedagang.

"Sekarang situasi senang sulit. Maunya dagang aman dan jangan ada pencurian, karena rugi besar sekali," tandasnya.

Kios lain yang dibobol maling adalah milik Meri. Pekan ini, dua menjadi korban setelah sebelumnya juga sempat dibobol maling dan merugi sampai Rp3 jutaan.

"Yang diambil itu mi. Kemarin juga sama. Kayaknya malingnya sudah nandain, kalau mau ngambil mi di sini," tutur dia.(rdh)
 

Sumber: