Bupati Minta ASN Lebih Berintegritas

Bupati Minta ASN Lebih Berintegritas

INTEGRITAS. Bupati Majalengka melepaskan balon dalam agenda upacara menjelang ASN Fest 2022 menyambut HUT ke-51 Korpri tingkat Kabupaten Majalengka, Senin (17/10).--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd meminta para ASN dI Kabupaten Majalengka, untuk bisa membangun dan memperkokoh integritas aparatur dengan menciptakan birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel.

Demikian diungkapkan orang nomor satu di Majalengka tersebut, saat memberikan pengarahan pada kegiatan apel menjelang digelarnya ASN Fest 2022 menyambut HUT ke-51 Korpri tingkat Kabupaten Majalengka.

Dikatakan dia, seragam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dikenakan bukan hanya sebatas seragam. Melainkan memiliki arti dan makna yang harus bisa diimplementasikan dalam tindakan sehari-hari sebagai ASN.

“Kita harus bangga memakai seragam Korpri ini. karena ini identitas dan kebanggaan kita sebagai ASN yang berdedikasi untuk negeri,” ucapnya.

Bupati juga meminta para ASN bisa membangun dan perkokoh integritas aparatur, dengan menciptakan birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel. Hal itu harus ditanamkan dalam diri para ASN di Kabupaten Majalengka.

“Tumbuhkan kesadaran diri dalam setiap tugas dengan tanggung jawab yang tinggi, serta kesadaran posisi menghargai seseorang dengan keberadaannya. Yang paling utama adanya kesadaran terhadap pekerjaan sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” harap bupati.

Seperti Diketahui, tanggal 29 November merupakan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Peringatan HUT Korpri tahun 2022 menurut bupati sudah mencapai setengah abad. Dengan usia tersebut maka sudah selayaknya Korpri semakin berintegritas dan semakin kuat.

Ketua Umum Korpri Kabupaten Majalengka H Maman Fathurochman SH MSi menambahkan, pada peringatan HUT ke -51 Korpri tingkat Kabupaten Majalengka akan diadakan berbagai kegiatan seperti festival olahraga, bakti sosial, kreativitas dan seni ASN , seminar dan tasyakuran.

Rencanaya kegiatan akan berlangsung dari 17 oktober sampai puncak HUT Korpri tanggal 29 November yang akan dilaksanakan upacara di lapang GGM Majalengka.

“Diharapkan dengan semangat HUT Korpri ke-51 yang mengambil tema ASN Bersatu, Korpri Berkarya, Majalengka Raharja, dengan berbagai jadwal kegiatan yang telah disusun akan semarak dan meriah,” jelasnya.

Sementara seksi publikasi H Wawan Sarwanto menambahkan, dalam HUT Korpri ini rangkaian kegiatan olahraga yang akan diikuti ASN diantaranya lomba senam Raharja, bulutangkis, catur, tenis lapang, tenis meja, futsal, biliar, bola voli, Blbasket, dan olahraga tradisional.

Untuk lomba kreativitas dan seni diantaranya ada lomba ucapan HUT Korpri perorangan dan OPD dengan background hasil pembangunan, lomba pengucapan panca prasetya Korpri, lomba masak para kepala dinas, touring jelajah wisata Majalengka, kemping di Kandaga Hill, lomba tumpeng, kostum karnaval unik, dan lainnya. (pai)

Sumber: