Uca Somantri, Resmi Dilantik Sebagai Dewas Perumda BPR Kuningan

Uca Somantri, Resmi Dilantik Sebagai Dewas Perumda BPR Kuningan

DILANTIK. Bupati Kuningan, H Acep Purnama melantik H Uca Somantri sebagai Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan, kemarin.--

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN - Bupati H Acep Purnama SH MH secara resmi melantik Drs H Uca Somantri MSi sebagai Anggota Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan Periode 2022–2026. Pelantikan Kamil berlangsung di Aula BPR Kuningan, Selasa (18/10). Acara ini dihadiri Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan, Jajaran Direksi Perumda BPR Kuningan, Rohaniwan dan tamu undangan lainnya.

Bupati H Acep Purnama mengucapkan selamat atas dilantiknya Drs H Uca Somantri MSi sebagai Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan untuk periode 2022–2026. Bupati berharap, dewan pengawas atau Dewas yang baru dilantik meningkatkan kinerja dan menjaga kondusifitas. Ini menjadi hal penting untuk menciptakan tata kelola manajemen yang baik di tubuh BPR Kuningan sebagai salah satu bagian dari BUMD Kabupaten Kuningan penyumbang pendapatan asli daerah.

“Atas nama pribadi, saya ucapkan selamat atas dilantiknya Drs H Uca Somantri MSi, sebagai Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan. Saya berharap saudara dapat meningkatkan kinerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta senantiasa menjaga kondusifitas, kekompakan dan konsolidasi. Ke depan, BPR Kuningan sebagai salah satu bagian dari BUMD Kabupaten Kuningan penyumbang pendapatan asli daerah semakin maju,” kata Bupati Acep.

Selain itu, dengan ditetapkannya Drs H Uca Somantri MSi sebagai dewan pengawas dari unsur Pemerintah Kabupaten Kuningan ini, diharapkan akan lebih memantapkan fungsi Dewas demi mewujudkan sistem pengawasan yang lebih baik di internal BPR. Adapun tugas Dewas harus dapat mengantisipasi dini terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di internal BPR itu sendiri. 

“Dewas harus memastikan BPR Kuningan berjalan sesuai ketentuan  dan prosedur yang berlaku secara profesional, solid dan senantiasa memperhatikan prinsip kehati-hatian dan manajemen resiko,” pinta Acep.

Bupati berpesan kepada dewan pengawas, direksi dan jajaran pengurus BPR Kuningan untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta menjaga kondusifitas, dan kekompakan. Kemudian selalu melakukan konsolidasi di tubuh BPR Kuningan. sehingga dapat menjadikan Perumda BPR Kuningan lebih maju dan semakin berkiprah serta berkontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.(ale)

Sumber: