Majalengka Target 11 Medali Emas

Majalengka Target 11 Medali Emas

TARGET MEDALI. Bupati Majalengka melepas kontingen Porprov XIV, Peparda dan Porsenitas di halaman pendopo bupati, Senin (24/10).--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Bupati Majalengka Karna Sobahi melepas 187 atlet yang bakal berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022 November mendatang.

Dalam ajang itu, Majalengka menargetkan 11 emas dari para atlet kebanggaan kota angin tersebut. Karna Sobahi mengatakan, para atlet ini akan membawa nama baik Kabupaten Majalengka dengan cara masing-masing. Dia mengimbau agar kontingen Majalengka memperlihatkan sopan santun dan memperlihatkan kekompakan serta semangat untuk berprestasi.

“Walaupun Majalengka bukan kelompok papan atas di bidang olahraga, tapi kita harus tetap optimis. Saya yakin para pelatih dan manager sudah memberikan pembinaan yang terbaik,” ujar Karna Sobahi selepas menggelar pelepasan di gedung Pendopo Majalengka, Senin (24/10).

Karna Sobahi menyebut pihaknya sudah mencoba melakukan politik anggaran dengan anggaran hibah. Walaupun belum sebesar kabupaten dan kota lain. Dia berharap semakin besar nilainya dengan pulihnya kendala-kendala yang dihadapi,  seperti pandemi Covid-19 hingga akhirnya semua bisa berjalan.

“Pesan khusus jaga kesehatan para atlet, jaga kebersamaan, jaga kekompakan, makanan yang diberikan harus makanan yang layak dan bergizi,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo menyampaikan dari 187 atlet yang dilepas akan mengikuti 33 cabang olahraga.Pihaknya menargetkan 11 emas dalam ajang tersebut.

“Porprov yang dulu disebut Porda 4 tahun sekali diselenggarakan di 9 kabupaten dan kota, mulai 12-19 November 2022 dan Kabupaten Majalengka mengikuti 33 cabang sebanyak 268 orang kontingen yang terdiri dari 187 atlet dan 81 official dengan target 11 emas, 4 perak dan 15 perunggu,” jelas Yusanto.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga membawa para atlet Pekan Olahraga Seni dan Kreativitas (Porsenitas) dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda). Mereka juga sama dilepas oleh orang nomor satu di Majalengka.

“Untuk Porsenitas akan diselenggarakan di Pangandaran total 104 atlet dan official dan Peparda akan diselenggarakan di Kabupaten Bekasi 21-23 November 2022 total 50 orang atlit dan official target 12 emas, 10 perak dan 10 perunggu. Di bulan ini juga akan berangkat atlet kejuaraan dunia Para Badminton ke Jepang atas nama Harry Susanto dan Maman,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Majalengka, Bakti Anugrah mengatakan pihaknya mengasuransikan semua atlet yang masuk ke dalam kontingen Porprov 2022 melalui kerjasama dengan BPJS.

“Kita sudah MoU dengan BPJS dan secara simbolis asuransi ini diserahkan Bapak Bupati Majalengka saat pelepasan atlet Porprov,” ujar Bakti.

Bakti menyampaikan, pada tahun ini pihaknya akan menghadapi agenda besar Porprov 2022 dan sudah mendapatkan dana hibah. Sehingga diharapkan para atlet bisa berprestasi optimal.

“Persiapannya terkait Porprov 2022 berkat perjuangan semua pihak terutama Dispora dan seluruh Pengcab yang sudah berjuang waktu, tenaga dan materi diharapkan membawa nama harum Majalengka,” ucapnya. (hsn)

Sumber: