CEF 2022 Usung Ekonomi Hijau di Era Digital

CEF 2022 Usung Ekonomi Hijau di Era Digital

PEMBUKAAN. Prosesi pembukaan CEF 2022 dihadiri Forkopimda Kota Cirebon, perwakilan kepad daerah se Ciayumajakuning dan para pengusaha, Jumat (28/10).--

CIREBON - Upaya Bank Indonesia (BI) Cirebon dalam membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melebarkan sayap usahanya terus berlanjut. Beragam kegiatan digelar sebagai bentuk dukungan bangkitnya ekonomi melalui sektor UMKM. 
 
Salah satunya yang rutin digelar BI Cirebon ialah Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF). Tahun ini, CEF mengedepankan kampanye Green Life Style in Digital Era. Isu ekonomi hijau diangkat BI Cirebon sebagai bentuk dukungan pemulihan ekonomi berkelanjutan pada era digital.
 
Grage Mall dipilih sebagai tempat berlangsungnya CEF 2022 selama tiga hari, Jumat-Minggu (28-30). Beragam acara digelar. Mulai dari pameran UMKM, gaya hidup, live music, fesyen, kerajinan dan webinar wirausaha. 
 
Kepala BI Cirebon, Hestu Wibowo menjelaskan, CEF 2022 merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi di Ciayumajakuning. Keterlibatan UMKM pada event tersebut diharapkan menjadi ajang promosi sekaligus pengembangan dan diversifikasi produk.
 
"Puluhan UMKM terlibat dalam kegiatan ini. Dengan diversifikasi produk yang beragam dari Ciayumajakuning," jelas Hestu dalam pembukaan CEF 2022, Jumat (28/10).
 
Hestu melanjutkan, UMKM punya peran ganda. Di satu sisi sebagai peredam gejolak inflasi pada volatile food. Di sisi lain juga menjadi komoditas ekspor untuk beberapa negara tujuan antara lain Jepang, Amerika dan Malaysia. 
 
Diharapkan CEF 2022 menjadi panggung bagi UMKM untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. (wan)
 

Sumber: