Utamakan Pencegahan Daripada Penindakan

Utamakan Pencegahan Daripada Penindakan

PENGAWASAN. Bawaslu Kabupaten Majalengka melantik 78 anggota Panitia Pengawas Kecamatan di Garden Hotel, Sabtu (29/10).--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Bawaslu Kabupaten Majalengka resmi melantik 78 orang anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Majalengka di Gardren Hotel, Sabtu (29/10).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka H Agus Asri Sabana, Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Alan Barok Ulumudin. Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Idah Wahidah, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Abdul Rosyid serta Koordinator Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Majalengka, Nana Rukmana.

Acara pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Majalengka berlangsung khidmat dan lancar. Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka, H Agus Asri Sabana dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota panwaslu kecamatan yang telah resmi dilantik.

“Saya atas nama lembaga mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu anggota panwaslu kecamatan yang telah resmi dilantik,” ujar Agus.

Ketua Bawaslu juga mengingatkan tahapan pemilu sudah berjalan sejak dilaunching tanggal 14  Juni tahun 2022. “Tahapan pemilu sudah berjalan sejak 14 juni tahun 2022 dan memasuki tahapan pendaftar, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu. Maka dari itu mulai besok teman-teman panwaslu kecamatan sudah mulai turun ke lapangan,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, dia juga memberikan arahan bahwa Panwaslu kecamatan harus mengutamakan pencegahan daripada penindakan pelanggaran sebagaimana amanah Bawaslu Republik Indonesia serta bersinergi dengan seluruh stakeholder termasuk jajaran KPU di wilayah masing-masing. (hsn)

Sumber: