Bupati Minta Jangan Berpolemik Pembangunan JTLS

Bupati Minta Jangan Berpolemik Pembangunan JTLS

PENJELASAN. Bupati Kuningan, H Acep Purnama meminta masyarakat untuk tidak meributkan pembangunan jalan lingkar selatan.--

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan bahwa proyek pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan dirintis bersama-sama dengan kementrian, semuanya sedang kita lakukan, persiapan sedang dilaksanakan, tahapan sudah berjalan hanya ada tahapan yang belum kesampaian, kita sedang berproses karena banyak kendala.

 “Soal tercatat tidak tercatat, yang saya tahu dan alami dulu kita merintis bersama-sama dengan Kementrian,” kata Bupati.

Menurut Bupati, saat penetapan lokasi dari Kanwil dan Pak Gubenur, waktu itu pak Gubernurnya ada musibah dan umroh. “Alhamdulillah dengan penguasaan ke saya, sudah ditetapkan, artinya Provinsi dan Daerah sudah sepakat penujukan lokasi, kalaupun terjadi pergeseran-pergeseran kita mencari lebih simple dan memperpendek jarak,” ujarnya.

Diungkapkan Bupati, proyek pembangunan JTLS ini tidak tergesa-gesa, oleh karena itu dirinya meminta untuk tidak berpolemik serta berikan waktu dan kesempatan. Persoalan anggaran yang sudah disediakan ini sudah sangat luar biasa efektif efesien.

“Kami baru menyediakan 30 milliar, namun berani merencakan sesuatu yang lebih besar,” ungkap Bupati.

Dijelaskan Bupati, pihaknya sudah memberikan harapan pembangunan untuk kemajuan daerah, pahami itu dulu dan kalau tidak paham jangan berkomentar.

“Mari ngobrol dengan saya, saya siap menjelaskan, kalau pun anggaran dari pusat tidak turun kami sekuat tenaga akan masuk dari APBD Kuningan, paling tidak membuka jalan karena harus ada keberanian, Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua jalan lingkar timur sudah terwujud,” jelas Bupati.

Disinggung terkait pansus peroyek pembangunan JTLS, lanjut Bupati, apa yang mau dipansuskan masih banyak persoalan yang lebih penting. “Kalau pun nanti mau dipansuskan, saya siap,” ucap Bupati.

Ditambahkan Bupati, anggaran 30 m sudah disiapkan di APBD murni an bukan di APBD perubahan, anggaran belum terserap karena sedang berproses.(ale)

Sumber: