Pembatas Jembatan Depan Tabalong Ambles

Pembatas Jembatan Depan Tabalong Ambles

AMBLES. Pembatas jembatan depan taman baca Tabalong Rinjani, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon ambles sedalam kurang lebih 30 cm. FOTO: INDAH/MAGANG--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Sudah lama pembatas jembatan depan taman baca Tabalong Rinjani, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon ambles sedalam kurang lebih 30 cm.

Hal tersebut menjadi kekhawatiran warga sekitar dan pengguna jalan yang melintasinya. Apalagi saat malam hari yang tidak ada penerangan sama sekali alias gelap gulita.

Emon selaku warga sekitar mengaku kondisi itu sangat mengkhawatirkan. "Saya kalau malem sudah tidak berani keluar karena di sini gelap banget. Terus juga ditambah pembatas sebelah timur dari jembatan ambles. Takut aja gitu malah terjun ke kalinya, " ujarnya.

Selain malam hari, ternyata ketika hujan membuat sebagian pengguna jalan yang melewati lokasi tersebut mengkhawatirkan keadaannya.

"Saya waktu hujan lebat itu sampai gak keliatan kalo di situ ada pembatas jembatan ya. Karena kan banjirnya sampai tinggi banget jadi pembatasnya ketutup sama air banjir," ucapnya.

"Seharusnya sih pemerintah yang terkait memperhatikan kembali ya. Walaupun ini bukan di dekat kota seperti di Cipto sana, tapi ini juga masih wilayah Cirebon," lanjut Eni, pengguna kendaraan bermotor.

Pemerintah setempat pun tidak menyadari adanya hal tersebut. Itu diakui Emon. "Kalau untuk Lurah sendiri sih seharusnya sudah tahu ya. Cuma kan sampai saat ini saja masih seperti ini keadaannya," imbuhnya.

Sebaiknya untuk pengendara baik sepeda motor maupun mobil tidak disarankan melewati jembatan depan Tabalong Rinjani ini saat malam hari. Karena penerangan jalan yang masih jauh dari kata cukup, dan pembatas jembatan pun ambles. (nda/mg)

Sumber: