Bola Tangan Lewati Rintangan Pertama

Bola Tangan Lewati Rintangan Pertama

PERDANA. Tim Kabupaten Cirebon mengalahkan Kabupaten Subang di laga perdana penyisihan Grup B cabor bola tangan Porpov XIV/2022, di GOR Carera Subang, Senin (14/11). FOTO : IIM ABDURAHIM/RAKYAT CIREBON--

SUBANG, RAKYATCIREBON.ID – Cabang olahraga bola tangan Kabupaten Cirebon berhasil melewati tantangan perdana, di babak penyisihan Grup B cabor Bola Tangan Porprov XIV/2022 di GOR Carera Kabupaten Subang, Senin (14/11). Anak asuh Mukhlisin itu menang atas tuan rumah dengan skor akhir 18-15.

Bermain di partai perdana dan menghadapi tuan rumah, Fidin dkk bermain terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan. Ditambah psywar yang dilakukan Kabupaten Subang baik melalui pemain maupun penonton, membuat permainan tim Kabupaten Cirebon tidak berkembang.

Pada pertandingan 2 x 25 menit itu, Kabupaten Cirebon sempat unggul 1-0 melalui sang kapten Fidin di menit 2 babak pertama. Namun mmasuki pertengahan babak pertama, Kabupaten Cirebon tertinggal 2-4. Meski berusaha mengejar, Kabupaten Cirebon tetap tertinggal 8-9 di akhir babak pertama.

“Kabupaten Subang sebagai tuan rumah punya hak tidak ikut babak kualifikasi, seingga kami baru tahu kekuatan mereka saat ini dan cukup mengagetkan di awal laga,” ujar pelatih kepala Kabupaten Cirebon, Mukhlisin.

BACA JUGA:Medali Emas untuk Almarhumah Ibu

Memasuki babak kedua, Kabupatten Cirebon menyamakan kedudukan 9-9 namun Kabupaten Subang malah menjauh dengan keunggulan 9-12. Tiga gol beruntun dicatat Kabupaten Subang dan sempat membuat pendukung tuan rumah optimis bisa mengalahkan Kabupaten Cirebon peraih perunggu Porda XIII/2018.

Ade Rukiyat Budiawan berhasil memperkecil ketinggalan 10-12 saat dirinya diposisikan menjadi bek kiri. Disusul Deni Rahmawan dan Edi Koswara yang mencetak gol di menit kelima dan ketujuh babak kedua mengubah skor menjadi 12-12. Setelah sempat imbang 14-14, Kabupaten Cirebon berhasil menyudahi perlawanan Subang lewat gol pemungkas Taufik Hidayat.

Asisten pelatih Muhamad Lutfi Rizkia Putra menambahkan, peran kiper Akmad Ustadi dan Nur Fasih juga sangat penting. Apalagi di lima menit terakhir babak kedua, dimana Ustadi banyak melakukan penyelamatan gemilang, yang membuat rekan-rekannya tenang.

“Peran kiper juga sangat membantu dalam kemenangan ini, semoga di laga selanjutnya bisa bermain lebih baik dan meraih kemenangan,” ujar Lutfi.

BACA JUGA:Terus Berupaya Mengejar Target

Selanjutnya, Kabupaten Cirebon akan berhadapan dengan Kabupaten Cianjur (16/11) dan Kabupaten Bandung Barat (17/11). Jika berhasil mengalahkan Kabupaten Cianjur, peluang lolos ke babak semifinal sangat terbuka. Bahkan diprediksi laga melawan KBB merupakan laga penentuan juara grup B.

“KBB adalah semifinalis Porda tahun 2018 lalu, kekuatan mereka cukup merata. Yang penting lolos dulu ke semifinal,” pungkas Lutfi.

Sumber: