Berharap Pertahankan Raihan Tahun 2018

Berharap Pertahankan Raihan Tahun 2018

TIPIS. Erna Nuryanti finis hampir bersamaan dengan pelari asal Kabupaten Bogor, di nomor 100 meter yang digelar di stadion Prabu Lingga Buana Kabupaten Ciamis. FOTO : ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON--

CIAMIS, RAKYATCIREBON.ID – Kabupaten Cirebon meraih 13 medali emas di Porda XIII/2018 di Kabupaten Bogor. Dua dari 13 emas tersebut diraih atlet dari cabor atletik, Agus Supratman. Dua medali emas tersebut dicatat Agus dari nomor lempar cakram dan tolak peluru.

Official cabor atletik, H Tb Dade Firdaus mengatakan peluang Agus mempertahankan raihan medali emas di Porda 2018 lalu masih terbuka. Rencananya Selasa (15/11) Agus akan bertanding di nomor tolak peluru sementara di nomor lempar cakram akan berlaga Kamis (17/11).

“Harapan itu masih ada, apalagi Agus masih memegang lemparan dan tolakan tertinggi di tingkat Jawa Barat,” terang Dade Firdaus.

Sampai sejauh ini, Agus baru meraih 1 medali perunggu dari nomor lontar martil. Nomor tersebut memang bukan nomor spesialis Agus, sehingga hasil tersebut menurut Dade patut disyukuri dan berharap Agus bisa menjaga peluang meraih emas di dua nomor andalannya.

BACA JUGA:Technical Meeting Pencak Silat Ricuh

Selain Agus yang meraih 1 perunggu, secara keseluruhan cabor atletik baru meraih tambahan 1 medali perak atas nama Erna Nuryanti di nomor 100 meter dan 1 perunggu di nomor 200 meter. Raihan perak Erna sempat diperdebatkan karena dianggap Erna pantas meraih emas karena lebih dulu finis, namun juri memutuskan bahu lawannya sudah lebih dulu.

“Apapun itu keputusannya, semua sudah terjadi. Kami berharap Agus dan atlet lainnya kembali menyumbangkan medali untuk Kabupaten Cirebon,” pungkas Dade. 

Sumber: