Guntur Ungkap Fakta di Balik Sarapan Bareng Anies dan Gibran

Guntur Ungkap Fakta di Balik Sarapan Bareng Anies dan Gibran

Anies Baswedan sarapan bareng Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Pegiat media sosial, Guntur Romli mengingatkan para buzzer untuk tidak jumawa atau besar kepala dengan pertemuan Anies Baswedan sarapan bareng Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

"Hai buzzer-buzzer Anies, jangan dibalik ya, Anies yang pengen ketemu Gibran," kata Guntur Romli dalam tayangan Cokro TV di YouTube, dilansir pada Rabu (16/11/2022).

Guntur merasa perlu menjelaskan kenyataan sebenarnya karena ia menganggap buzzer-buzzer Anies paling doyan memutar balikkan fakta.

Pertanyaannya mengapa Anies ke Solo dan ingin bertemu Gibran? "Ya Anies memang sedang caper ke Gibran. Karena Anies gagal dapat restu dan dukungan dari Jokowi sebagai capres," tegas Politisi PSI tersebut.

Apalagi lanjut Guntur, NasDem sebagai parpol utama pengusung Anies sedang mengeluh karena konon Jokowi sampai tidak mengucapkan selamat ulang tahun ke NasDem yang notabene merupakan partai koalisi pemerintah.

Dia melanjutkan, koalisi Anies juga gagal deklarasi pada 10 November lalu yang katanya akan diusung tiga parpol yakni NasDem, PKS, dan Demokrat. Menurutnya posisi koalisi Anies sedang tidak baik-baik.

"Yang paling lucu katanya ada pihak luar yang berusaha menggagalkan deklarasi itu. Artinya ketiganya bukan partai independent dan bebas menentukan pilihan capresnya," ungkapnya.

"Tapi masih ada kendali dari kekuatan-kekuatan luar. Buktinya mereka gagal mencapreskan Anies," sambungnya.

Lebih lanjut, ia kembali menyoroti pertemuan Anies-Gibran di Solo. Menurut Guntur, setelah gagal mencuri panggung G-20 di Bali, Anies memutar haluan dengan caper atau cari perhatian pada Gibran dan Solo.

Menurutnya Solo tengah menjadi buah bibir karena baru saja diresmikan Masjid Syaikh Zayed oleh Presiden Uni Emirat Arab dan Presiden Indonesia.

"Anies sedang caper dan pansos melalui Gibran dan Solo," sindirnya.

Diketahui, Anies dan Gibran bertemu di Solo tepatnya di hotel tempat Anies menginap, Selasa (15/11/2022). Gibran datang dengan bahasa tubuh penuh kesantunan.

Setibanya di lobi hotel, Gibran yang mengenakan kemeja hijau langsung menundukkan badan, meraih, menyalami dan mencium tangan Anies.

Bakal calon presiden dari Partai NasDem itu pun menyambut jabatan tangan Gibran sembari tersenyum.

Pertemuan Anies dan Gibran di Solo dimulai dengan makan bersama duduk di satu meja hanya berdua.

“Selamat pagi dari Solo, senang sekali bisa sarapan bersama sekaligus bersilaturahmi dengan Mas Gibran, Walikota Solo. Kami bertemu sebelum berangkat bersama ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi,” kata Anies dalam unggahannya di Instagram.

Keduanya berbincang santai, bertukar pandangan, berbagi pengalaman, hingga bercerita tentang pengelolaan kota, terkait transportasi publik.

Anies tak lupa memuji Gibran dan mendoakannya agar selalu diberi kekuatan dalam menjalankan amanat sebagai pemimpin kota.

"Alhamdulillah Solo bersih, rapi, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. Insya Allah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini," tutup Anies. (dra/fajar/rakcer)

Sumber: