Bola Tangan Lolos Babak Semifinal

Bola Tangan Lolos Babak Semifinal

KOMPAK. Tim bola tangan Kabupaten Cirebon meraih kemenangan melawan Kabupaten Cianjur di laga Porprov XIV/2022, di GOR Carera Kabupaten Subang, Rabu (16/11). FOTO : IIM ABDURAHIM/RAKYAT CIREBON--

SUBANG, RAKYATCIREBON.ID – Tim bola tangan Kabupaten Cirebon sukses meraih kemenangan kedua di penyisihan grup B cabor bola tangan Porprov XIV/2022 Jawa Barat, di GOR Carera Kabupaten Subang, Rabu (16/11). Kali ini Rendi Mahmud dkk menang atas Kabupaten Cianjur dengan skor 23-20.

Lima menit pertama, Kabupaten Cirebon langsung memimpin 4-1 lewat gol yang dicetak Abdul Rokhim (3) dan Fidin. Cianjur sempat menipiskan angka menjadi 4-3 sebelum Ade Rukiyat Budiawan memperlebar jarak menjadi 5-3 di menit ke-8. Setelah sempat disamakan 8-8, Taufik Hidayat cs menutup babak pertama dengan skor 9-8 lewat gol Deni Rahmawan.

Babak kedua diawali anak asuh Mukhlisin tersebut dengan gol Deni Rahmawan di menit pertama. Namun Kabupaten Cianjur terus memberi perlawanan hingga skor 13-13. Gol Deni Rahmawan, Alrido Putra Pratama, dan Ade Rukiyat memperlebar jarak menjadi 16-13.

Memasuki menit 20 dari 25 menit babak kedua, permainan Kabupaten Cirebon sempat goyang dan Kabupaten Cianjur kembali menyamakan kedudukan di angka 18-18. Beruntung Kabupaten Cirebon kembali ke pola permainan terbaiknya dan kembali memimpin 22-19 lewat dua gol Alaydrussibyan Ramadhan, Abdul Rokhim, dan Fidin.

BACA JUGA:Porprov Perdana, Persani Raih 2 Perunggu

Cianjur sempat berusaha mengejar di menit terakhir sehingga skor berubah menjadi 22-20, namun Ade Rukiyat Budiawan berhasil menuntaskan pertandingan dengan gol di sisa 6 detik pertandingan.

Tim pelatih bola tangan Kabupaten Cirebon, Faishal Arby mengaku meski menang namun permainan anak asuhnya sangat buruk di pertandingan melawan Cianjur. Padahal secara kualitas, pemain Kabupaten Cirebon yang mayoritas pernah berlaga di Porda XIII/2018 Bogor jauh lebih baik dibanding Cianjur. 

“Anak-anak seperti bunglon, ketika ketemu lawan yang bagus mainnya ikut bagus dan sebaliknya. Padahal mereka punya ciri khas permainan sendiri,” ujar Faishal.

Hal senada disampaikan pelatih kepala, Mukhlisin. Menurutnya, permainan terbaik anak asuhnya khususnya ketika melakukan penyerangan tidak keluar. Meski demikian dia bersyukur masih bisa meraih kemenangan dan  lolos ke semifinal.

BACA JUGA:Cabang Olahraga Menembak Kembali Raih Medali Emas

Babak semifinal pasti dicapai setelah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menang atas Kabupaten Subang. Laga Kabupaten Cirebon versus KBB Kamis (17/11) hanya untuk menentukan juara grup.

“Kekuatan KBB dan kita sebenarnya seimbang, apalagi di semifinale nal kita tidak bisa memilih lawan. Antara Kota Bandung dan Kabupaten Bogor sama-sama bermain baik,” ujar Mukhlisin.

Sumber: