Pemkab Siap Sinergi dengan KPU dan Bawaslu

Pemkab Siap Sinergi dengan KPU dan Bawaslu

SINERGI. Bupati Majalengka menghadiri sosialisasi tahapan Pemilu Serentak 2024 yang digelar, Kamis (17/11). --

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd mengatakan, pemerintah Kabupaten Majalengka mengaku siap untuk bersinergis dengan KPU dan Bawaslu dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan.

Bahkan daya dukung Pemkab Majalengka dalam pelaksanaan agenda politik, Pileg, Pilgub, Pilpres maupun Pilkada atau  Pemilu serentak lainnya akan terus dilakukan dan ditingkatkan. Diantaranya dengan, ikut mensosialisasikan kebijakan Pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu kepada seluruh lapisan masyarakat di Majalengka, sebagai segmen utama pelaksanaan pesta demokrasi.

Yang kedua, untuk mendorong suksesnya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, Pemerintah Kabupaten Majalengka juga sudah memfasilitasi lembaga ad hoc tersebut dalam bentuk pengadaan gedung atau kantor yang representatif, kendaraan dinas, serta hibah pilkada dan hibah non pilkada.

“Untuk mendukung kinerja KPU dan Bawaslu, Pemerintah Kabupaten Majalengka sudah membangun gedung KPU dan melengkapinya dengan kendaraan operasional serta bantuan hibah, yang diharapkan akan mendorong kinerja KPU dan Bawaslu semakin meningkat,” ucapnya usai menghadiri kegiatan sosialisasi Pemilu yang digelar KPU kemarin.

Sinergitas Pemkab Majalengka akan terus dilakukan dengan lembaga KPU dan Bawaslu sebagai upaya meningkatkan pendidikan demokrasi di Majalengka agar lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Alimubarok didampingi jajaran komisioner yakni Endun Abdul Haq, Nina Yuningsih, Undang Suryatna, Reza Alwan Sovnidar, Agus Hasbi dalam rakor beberapa waktu lalu dengan para komisioner KPU daerah termasuk KPU Majalengka mengatakan, semangat kebersamaan, akur sauyunan dan babarengan menjadi kunci keberhasilan satuan kerja (satker) KPU dalam menjalankan tugas dan melaksanakan tahapan pemilu 2024.

“Untuk itu setiap personel harus mengutamakan kesamaan berpikir, berkehendak dan bertindak sehingga terwujud kekompakan guna mencapai target kelembagaan demi kesuksesan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024," ujarnya.

Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang sukses dan tanpa ekses di Kabupaten Majalengka. Diharapkan dengan sosialisasi tersebut masyarakat akan semakin paham mengenai demokrasi dan pelaksanaan Pemilu. (pai)

Sumber: