Kafilah Kecamatan Krangkeng Sabet Juara Umum MTQ ke-52

Kafilah Kecamatan Krangkeng Sabet Juara Umum MTQ ke-52

PENYERAHAN. Asda Jajang Sudrajat (kanan) menyerahkan Juara Umum MTQ ke-52 kepada Kafilah Kecamatan Krangkeng. Disusul Juara 2 oleh tuan rumah Kecamatan Sliyeg dan Juara 3 diraih Kecamatan Indramayu. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID-Rangkaian Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Indramayu tuntas diselenggarakan pada Rabu (16/11) malam. 

Bupati Indramayu, Nina Agustina melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu, Jajang Sudrajat mengajak masyarakat muslim di Kota Mangga untuk memaknai dan mengamalkan isi maupun kandungan di dalam kitab suci umat Islam.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Indramayu dirinya merasa bersyukur perhelatan karena MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Indramayu berjalan dengan baik tanpa halangan apapun.

"Alhamdulillah, berkat rahmat dari Allah Subhanahu Wataala dan kerjasama kita semua akhirnya seluruh rangkaian acara kegiatan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2022 dapat terlaksana dengan lancar dan sukses serta tidak menemui kendala berarti," ungkapnya.

BACA JUGA:Trah Wiralodra Kecewa dengan Disdikbud

Dia menyampaikan, kitab suci Alquran bukan hanya dipandang sebagai firman Allah SWT yang berdimensi ritual. Tetapi juga mendorong lahirnya nilai-nilai luhur kehidupan. 

Oleh karena itu, dalam setiap penyelenggaraan MTQ merupakan ajang melahirkan kekayaan budaya Islam yang mampu mewarnai kehidupan masyarakat dalam menjabarkan arti hidup dan kehidupan.

"Kita patut bersyukur dan menyadari bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan momentum strategis untuk dimanfaatkan seoptimal mungkin sebagai sarana pengenalan terhadap keindahan Alquran dan penumbuhan minat umat dalam mendalami nilai-nilai Alquran," ujarnya.Jajang juga berharap melalui perhelatan MTQ ke-52, masyarakat senantiasa mempererat persaudaraan dengan nilai-nilai agama menjadi dasar dalam membentuk kehidupan yang religius guna mewujudkan Indramayu Bermartabat.

Dia berharap, agar bersama-sama terus berupaya menggali potensi untuk menatap even selanjutnya dan mampu mengharumkan nama daerah kelahiran. 

BACA JUGA:Satgas Kontingen Bidik Posisi 15 Besar

"Selamat kepada kafilah yang telah berhasil meraih predikat terbaik pada MTQ ke-52. Semoga keberhasilan saudara menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu dalam meraih prestasi dan bisa menjadi kebanggaan pada  yang lebih tinggi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional," paparnya.

Jajang juga memberikan semangat kepada kafilah-kafilah yang belum berkesempatan meraih podium. 

"Kepada kafilah yang belum berhasil janganlah bersedih hati, jadikan pengalaman ini sebagai pijakan untuk meningkatkan kemampuan diri serta yakin bahwa kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda," ucapnya.

Sementara itu, podium juara umum pada ajang MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Indramayu berhasil direbut kafilah Kecamatan Krangkeng. 

Sumber: