Ormas Islam Buka Posko Bantuan

Ormas Islam Buka Posko Bantuan

PEDULI. Ormas-ormas Islam di Kabupaten Majalengka kompak membuka posko penggalangan dana untuk membantgu korban musibah gempa di Kabupaten Cianjur.--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Ormas Islam di Kabupaten Majalengka seperti NU, Muhammadiyah, PUI, Persis, serta organisasi lainya bersatu bahu membahu menggalang dana untuk korban gempa Cianjur. Mereka langsung membuka posko di sekretariatnya masing-masing.

Salah satunya seperti di kantor sekretariat PUI Kabupaten Majalengka yang langsung membuka posko bantuan, dari tingkat kecamatan hingga posko induk di Kabupaten Majalengka.

Ketua DPD PUI Majalengka H Asep Zaki mengatakan, selang beberapa jam pasca kejadian gempa di Cianjur, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pengurus di tingkat kecamatan dan menginstruksikan membuka posko. Nantinya dana akan dikumpulkan di posko DPD PUI Majalengka untuk segera disalurkan langsung ke posko peduli gempa di Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulilah begitu dikeluarkan instruksi, para pengurus dan kader di tingkat desa dan kecamatan langsung bergerak, dan saat ini proses pengumpulan bantuan masih terus berlanjut,” papar Asep.

Hal senada juga diungkapkan pengurus PCNU Kabupaten Majalengka, Zaenal Muhyidin yang menyebutkan pihaknya juga membuka posko serupa. Dia mengaku saat ini para pengurus di tingkat desa dan kecamatan juga sedang melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana di Cianjur.

“Mudah-mudahan nantinya dari semua donasi yang berhasil kita kumpulkan akan segera kita kirimkan langsung ke Cianjur, sehingga bisa membantu masyarakat disana yang terkena musibah,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran tentang aksi penggalangan dana untuk membantu warga terdampak bencana di Cianjur. Pemkab Majalengka juga ikut menerjunkan petugas BPBD, SAR dan tenaga medis untuk ikut membantu masyarakat di Kabupaten Cianjur.

“Kami ikut prihatin dengan musibah tersebut, oleh karenanya saya selaku Bupati Majalengka sudah mengeluarkan surat edaran untuk melakukan aksi penggalangan dana. Termasuk menerjunkan petugas baik BPBD, SAR maupun petugas medis ke lokasi musibah,” pungkasnya. (pai)

 

Sumber: