Peringatan Hari Santri Digabung dengan Perayaan HUT Desa Sedong Lor

Peringatan Hari Santri Digabung dengan Perayaan HUT Desa Sedong Lor

ULANG TAHUN. Kuwu Sedong Lor, Supyan (tengah) didampingi Camat Sedong, Suparman usai acara kegiatan pentas dan arak-arakan di lapangan bola Sedong Lor, Kecamatan Sedong. FOTO: HERMAWAN/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong menggelar ulang tahun ke-188 tahun di lapangan bola Sedong Lor, Cirebon, Kamis (1/12). Kegiatan yang dipadu dengan Hari Santri tersebut, dihadiri camat,para kuwu dan warga se-Kecamatan Sedong.

Camat Sedong, Suparman mengatakan, momen ini adalah kegiatan hari santri sekaligus ulang tahun Desa Sedong Lor yang ke-188 tahun. Dalam kegiatan tersebut, ada arak-arakan, makan bersama dengan warga,dan tarian dari anak-anak sekolah.

“Kami juga mengundang Habib Human. Semoga dengan adanya ceramah dari beliau warga se-Kecamatan Sedong bisa bermanfaat  dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kami berharap dengan adanya kegiatan hari santri sekaligus ulang tahun desa kami, bisa menjadikan  Desa Sedong Lor menjadi lebih baik lagi dalam kehidupan sehari-hari dan sejahtera selalu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kuwu Sedong Lor, Supyan mengatakan, sebenarnya desa yang dia pimpin setiap tahun mengadakan ulang tahun. Namun di masa pademi, gelaran ulang tahun itu ditunda. Alhamdulillah  kegiatan arak-arakan dan pentas seni serta kegiatan semacam karnaval berjalan lancar. Insya Allah  kegiatan puncak akan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (her)

Sumber: