Lewat Jajanan, Hotel Dedy Jaya Ingin Usaha Kecil di Cirebon Timur Bergerak

Lewat Jajanan, Hotel Dedy Jaya Ingin Usaha Kecil di Cirebon Timur Bergerak

Bupati Cirebon, H Imron saat melihat dan mencoba jajanan khas Cirebon di depan Hotel Dedy Jaya, Ciledug, Kabupaten Cirebon.--

RAKYATCIREBON.ID, CILEDUG – Hotel Dedy Jaya mengadakan  Ciledug Kultur Week dan mengajak warga Cirebon Timur untuk bergerak dan memutar roda ekonomi, dengan menonjolkan ciri khas jajanan pentas seni budaya.

Salah satu geliat perputaran ekonomi yang paling digemari masyarakat adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diadadkan di Ciledug, tepatnya di aula depan Hotel Dedy Jaya yang hadiri oleh Bupati Cirebon  H Imron, beserta jajarannya  dan sejumlah warga Cirebon Timur, Cirebon, Sabtu (03/12/2022)

Bupati Cirebon, H Imron MAg mengatakan, masyarakat harus bangkit setelah pandemi ini. Menurutnya, pandemi bukanlah halangan untuk membangkitkan roda perekonomian.

“Saya yakin  masyarakat mampu menjual produknya karena setiap desa mempunyai ciri khas makanan, budaya dan wisata yang berbeda beda, ucapnya

Bupati Imron juga berharap dengan adanya potensi  ini banyak masyarakat mampu mendirikan usaha dan memasarkan produknya secara besar-besaran.

“Banyak sekali potensi yang masih bisa kita kembangkan dari sini seperti kuliner, makanan olahan dan kerajinan. Dengan banyaknya potensi itu saya mengharap  masyarakat terus bergerak, terus kreatif sehingga muncul usaha baru,” kata Imron .

 “Dengan adanya pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, saya berharap masyarakat bisa lebih mandiri dan maju lagi sehingga Kabupaten Cirebon bisa lebih maju dan sejahtera

Sementara  GM  Hotel Dedy Jaya, Sidik Wibisono mengatakan, digelarnya Ciledug Kultur Week ini karena di Cirebon Timur banyak usaha-usaha mikro yang berbeda-beda, yang berpotensi meningkatkan perekonomian  yang lebih maju.

“Semoga niat baik kami ini bisa menjadikan Cirebon Timur lebih maju dalam roda perekonomian dan menjadikan Cirebon Timur lebih terkenal akan ciri khas kuliner,budaya,dan wisata nya aminnn,” harap Sidik. (her)

Sumber: