PKS Dukung, Gerakan Cirtim Merdeka

PKS Dukung, Gerakan Cirtim Merdeka

DUKUNGAN.Sekretaris Fraksi PKS, Nurholis, menyerahkan dukungan PKS untuk gerakan FCTM.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Fraksi PKS DPRD Kabupaten Cirebon memberikan dukungan sekaligus restu atas usaha Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) untuk Pemekaran Cirebon Timur menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Cirebon. 

Dukungan yang merupakan komitmen itu, tidak hanya sekedar stamen politik saja, Tapi terdokumentasi, tertulis, dan sudah diserahkan langsung kepada ketua FCTM, KH Usamah Mansur yang juga merupakan Pengasuh Ponpes An Nasuha Kalimukti di kediamannya di Pabedilan pada Kamis Petang (8/12).

Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, H Junaedi ST menjelaskan ada alasan PKS memberikan dukungan terhadap gerakan pemekaran itu.  Pertama, demi meningkatkan akselerasi pembangunan di wilayah Cirebon bagian timur. Kedua memaksimalkan potensi sumber daya alam yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan warga Cirebon bagian timur.

“Ketiganya pembangunan sumber daya manusia sesuai dengan jati diri masyarakat Cirebon bagian timur. Keempat demi mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Junaedi, kepada Rakyat Cirebon.

Kata ketua FCTM,KH Usamah Mansur, mengaku pihaknya sudah menerima dukungan dari DPD dan Fraksi PKS. “Bentuk dukungan ini, telah kami terima dalam bentuk Surat Pernyataan Dukungan terhadap Pemekaran Cirebon Timur, ditanda tangani oleh Pengurus DPD dan seluruh Anggota Fraksi PKS. Terimakasih  kami sampaikan, Jazaakumullah Khairul Jazaa,” katanya.

Sekretaris Fraksi PKS, Nurholis menegaskan, dukungan yang diberikan PKS, diharapkan bisa menebarkan kebaikan lebih besar bagi masyarakat di Cirebon. “Khususnya di Cirebon timur. Mudah-mudahan, PKS kedepan, bisa terus berkontribusi dalam pembangunan serta meraih simpati publik dan kepercayaan masyarakat,” pungkasnya. (zen)

 

Sumber: