Sukasari Kidul Marak Curanmor

Sukasari Kidul Marak Curanmor

CURANMOR. Seorang warga Desa Sukasari Kidul Kecamatan Argapura menunjukkan CCTV yang berhasil merekam pelaku pencurian sepeda motor, Kamis (8/12).--

MAJALENGKA, RAKYATCIREBON.ID - Warga Desa Sukasari Kidul Kecamatan Argapura, resah dengan maraknya aksi pencurian sepeda motor (curanmor). Dalam kurun waktu sebulan terakhir, sepuluh motor milik warga digasak para pelaku pencurian.

Arif (40), seorang warga yang juga berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan mengatakan, sepuluh motor warga yang hilang tersebar di hampir seluruh blok di desa tersebut. Rata-rata kehilangan motor terjadi malam hingga dini hari. 

“Iya sering banget, sebulan ini saja ada 10 motor lah tersebar di berbagai blok, salah satunya di Blok Mekarsari,” ujar Arif, Sabtu (10/12). 

Dikatakan dia bahwa lokasi pencurian juga menjalar hingga ke desa tetangga. Jika ditotal, jumlah motor yang hilang bisa mencapai puluhan.

“Dari tahun kemarin maraknya sih, selain di Sukasari Kidul terjadi juga di tetangga desa seperti di Desa Sukasari Kaler maupun di wilayah Kecamatan Argapura lainnya,” ucapnya.

Dia tidak habis pikir apa yang sebenarnya terjadi di desanya. Meski setelah kejadian, seluruh warga menurutnya langsung melaporkan ke pihak berwajib, namun belum satu pun pelaku yang ditangkap.

“Kami selalu lapor ke polisi, tapi informasinya belum pernah ada pelaku yang ditangkap,” jelas dia.

Salah satu korban kehilangan motor, Boy Bernardi (33) mengatakan, kehilangan satu motor yang terparkir di halaman rumahnya, Kamis (8/12) dini hari. Padahal dia sedang berada di ruang tamu, tidak jauh dari lokasi motor terparkir.

“Motor saya itu sudah 3 kali jadi incaran maling, yang pertama dan kedua gagal, tapi ketiga akhirnya dibawa maling juga. Kejadiannya singkat ketika saya awalnya duduk di depan rumah, tapi karena merasa suasana dingin saya pindah ke ruang tamu. Tidak berselang lama, motor KLX 150 saya hilang,” kata Boy.

Pencurian itu sempat terekam CCTV miliknya. Dalam rekaman itu terlihat kawanan pencurinya sekira 2 orang. Mereka mengendap-endap di depan rumah sekitar pukul 01.15 WIB. Kawanan pencuri langsung mendorong motor menjauhi rumahnya. 

“Saya juga sudah lapor ke pihak kepolisian, tapi belum ada tindakan, hanya saja kemarin (polisi) kesini ngecek TKP,” ujarnya. (hsn)

Sumber: