Tak Diloloskan KPU, Kader Ummat Diminta Solid

Tak Diloloskan KPU, Kader Ummat Diminta Solid

Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Cirebon, Ian Subhan (tengah) mengintruksikan kader partainya tetap solid usai ditetapkan bukan sebagai parpol peserta pemilu 2024. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

 

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID Partai Ummat dinyatakan tidak lolos, sebagai peserta pemilu 2024. Kenyataan pahit itu, diketahui publik setelah KPU RI kemarin malam (14/12), mengumumkan nomor urut masing-masing partai politik (parpol) peserta pemilu.

 

Tentunya, kenyataan itu menjadi pukulan telak bagi parpol anyar besutan Amin Rais. Pasalnya, berbagai persiapan itu tengah digodok, dipersiapkan matang-matang, di berbagai daerah. Termasuk di Kabupaten Cirebon. 

 

Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Cirebon, Ian Subhan mengaku sudah mengeluarkan maklumat, untuk kader-kadernya dibawah. Agar kadernya tetap solid. "Kami menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Ummat Kabupaten Cirebon untuk tetap sabar dan berdoa kepada Allah SWT, agar meneguhkan hati kita untuk melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan serta istiqomah di Jalan Allah SWT," katanya, kepada Rakyat Cirebon, Kamis (15/12).

 

Kemudian lanjut Ian memperbanyak doa, agar DPP dapat menyelesaikan sengketa pemilu. Sehingga Partai Ummat bisa menjadi peserta pemilu tahun 2024. "Ini adalah ujian terhadap keteguhan hati kita, sebagai saringan menjadi Mujahid Politik yang istiqomah. Kami harap tetap solid dan satu barisan dibawah komando dari Majelis Syuro dan DPP Partai Ummat," terangnya.

BACA JUGA:PKS Nomor 8, Ini Pantun dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu

 

Persoalan sengketa pemilu ini, percayakan sepenuhnya kepada Majelis Syuro dan DPP Partai Ummat. Jangan sampai, kader dibawah mengambil sikap diluar kendali partai. DPP Partai Ummat kata Ian, sudah mempersiapkan untuk melangkah, melakukan strategi kedua. Yakni mengajukan sengketa pemilu di Bawaslu, DKPP RI dan PTUN dengan bukti, data dan fakta bahwa adanya ketidakadilan dari KPU RI.

 

"Tetap satu komando sambil menunggu arahan dari DPP Partai Ummat berikutnya, kita terus berkonsolidasi dan tetap berkhidmat untuk kemaslahatan Ummat," imbuhnya. 

 

Hal serupa disampaikan Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Cirebon, H Feri Puarag, agar kader partai tetap satu barisan. Pihaknya meminta kader partai tetap optimis, partai yang kini tengah dibesarkannya itu, bisa masuk menjadi peserta pemilu. 

 

"Yakinlah, dengan semakin gelapnya malam, maka tentunya sebentar lagi akan terbitnya fajar yang indah menawan," katanya. 

BACA JUGA:Demokrat Kembali Nomor 14, Berikut Daftar Lengkap No Partai Pemilu 2024

 

Sebagaimana diketahui, KPU RI kemarin (14/12) sudah mengumumkan parpol yang dinyatakan lolos menjadi peserta pemilu. Jumlahnya sebanyak 17 parpol peserta pemilu 2024. Ke 17 parpol itu, masing-masing sudah memiliki nomor urut. Secara berurutan, nomor urut parpol peserta pemilu itu, dimulai dari PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, NasDem, Partai Buruh, Gelora, PKS, PKN, Hanura, Garuda, PAN, PBB, Demokrat, PSI, Perindo, dan PPP.

 

Sumber: