Tebus Murah Cara Gelora Ringankan Beban Masyarakat

Tebus Murah Cara Gelora Ringankan Beban Masyarakat

Warga antusias menghadiri Tebus Murah yang diselenggakan DPD Gelora Kabupaten Cirebon--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID -- Perekonomian masyarakat sedang sulit. Harga-harga semua naik. Ditambah, momentumnya menjelang natal dan tahun baru (Nataru). Numpuk sudah, persoalan yang dialami masyarakat. 

DPD Gelora Kabupaten Cirebon pun hadir, menangkap keresahan mayoritas masyarakat. Cara partai besutan Anis Matta itupun terbilang efektif. Lewat Tebus Murah, yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat DPC Gelora Kecamatan Jamblang kemarin (20/12) mendapatkan respon positif.

Beberapa kebutuhan pokok disediakan. Namun paling menonjol minyak goreng. Panitia menurunkan harga hingga 50 persen dari harga pasaran. Per liternya, dibanderol Rp7000 saja. Padahal, dipasaran harga minyak goreng Rp14.000 per liternya. 

Adanya tebus murah itu amat dirasakan manfaatnya. Itu diakui Wardiani, salah seorang ibu rumah tangga yang datang ke acara. “Saya merasa senang dan terbantu dengan kegiatan yang diadakan oleh Partai Gelora Indonesia," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPD Gelora Kabupaten Cirebon, H Tarsadi SAg menyatakan gelaran Tebus Murah sebagai ikhtiar meringan beban masyarakat disaat menghadapi krisis. Disamping itu sekaligus bentuk syukuran atas ditetapkannya Partai Gelora sebagai peserta pemilu 2024. 

"Ini sekaligus cara kita mengenalkan Gelora kepada masyarakat yang sudah ditetapkan menjadi peserta Pemilu dengan nomer urut 7," kata Tarsadi. 

Tarsadi juga meminta kepada masyarakat disaat perekonomi sedang sulit, agar bisa mengembangkan pola hidup hemat. Supaya bisa menabung. Makanya, mereka yang datang diharuskan membuat tabungan/kartu ATM berikut dengan saldonya Rp10.000.

Membludaknya antusias masyarakat, Tarsadi merasa terharu. Ia senang bisa membantu masyarakat meski sederhana. Dirinya berharap gerakannya bisa menjadi pemantik bagi warga untuk bisa saling bantu dalam menghadapi kesulitan.

Ia meyakini, dengan semangat saling bantu, beban berat bangsa dalam menghadapi krisis bisa diatasi secara bersama-sama. (zen/rls)

 

 

Sumber: