Mantan Wakil Anies Dukung Prabowo, Ini Alasannya...

Mantan Wakil Anies Dukung Prabowo, Ini Alasannya...

Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Menteri Pertahanan RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terbukti bisa membawa Indonesia lebih baik dibanding Anies Baswedan.

Hal ini diungkapkannya saat olahraga bersama presenter Abraham Silaban yang diunggah lewat akun Instagram @abraham_Silaban.

"Ternyata Bang Riza senang main bola juga ya," kata Abraham.

"Dari kecil senang, hanya karena sudah lama gak main, dulu biasa di komplek kan namanya anak kecil, senang main bola," jawab Riza dikutip pada Jumat (23/12/2022).

"Bang, aku kemarin dengar statement Abang, menarik banget mengenai Pilpres 2024, gak tau ada kaitannya atau nggak tapi Bang Riza kasih satu komentar disuruh pilih antara Anies dan Prabowo, Abang memilh nama Pak Prabowo?" tanya Abraham lagi.

Ariza pun membenarkan. Pilihannya jatuh kepada Prabowo bukan tanpa alasan.

Dimatanya kepemimpinan Prabowo sudah terbukti. Pengalaman, visi misi, dan kemampuan manajerial mantan Danjen Kopassus itu juga sudah terbukti prima.

"Saya milih Pak Prabowo, Dia tokoh yang luar biasa, tokoh yang saya yakini bisa membangun bangsa ke depan, visi misinya, pengalamannya, wawasannya, kepemimpinannya, kemampuan managerialnya, sudah dapat dibuktikan," tegas Riza.

"Karena menarik banget, Bang Riza ini wakil gubernurnya zaman Anies Baswedan tapi malah dia memilih Pak Prabowo."

"Iya dong! Loyalitas kita ini harus kita buktikan tidak hanya diucapkan, saya meyakini dan sudah dibuktikan kepemimpinan Bapak Prabowo kepada bangsa dan negara," tegas Riza.

"Oke, Pak Prabowo menyatakan sudah siap untuk maju, pertanyaan berikutnya, bocorkan Pak, kira-kira siapa calon wakilnya," tanya Abraham lagi.

"Iya nanti," jawab Riza tertawa.

Politikus Gerindra itu menyebut soal pendamping di Pilpres akan ditentukan sendiri oleh Prabowo.

"Itu sudah jadi kesepakatan, beliau yang nanti menentukan, beliau lebih tahu siapa yang lebih baik, banyak nama-nama calon tapi kami sudah sepakat nanti beliau yang menentukan," tambah Riza.

Abraham lantas menyebut sejumlah nama tokoh yang santer masuk bursa capres. Diantaranya Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa.

"Kan ada Cak Imin juga dan nama-nama lain, intinya kami tidak membatasi siapa saja boleh masuk," jawab Riza.

Ahmad Riza Patria mendampingi Anies Baswedan sebagai wakil gubernur sejak 15 April 2020 hingga 16 Oktober 2022. (dra/fajar/rakcer)

Sumber: