PKB Ancam Pisah dari Gerindra, Jika Cak Imin...

PKB Ancam Pisah dari Gerindra, Jika Cak Imin...

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Umar Syadat atau yang akrab dipanggil Gus Umar menanggapi sikap PKB yang mengancam akan berpaling dari koalisi Gerindra apabila Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak menjadi cawapres.

Gus Umar pun menyinggung sosok yang berambisi ingin menjadi cawapres.

Hal itu disampaikan Gus Umar dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 26 Desember 2022.

"Ada Mr X yg kebelet pengen jd cawapres. Tawarkan diri kemana-mana. Gak punya malu emang," ujar Gus Umar.

Sebelumnya, PKB bakal mencari koalisi yang menawarkan kursi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) untuk Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen), Syaiful Huda, merespons hasil survei Charta Politika yang menunjukan Ganjar Pranowo bakal memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 jika menggandeng Prabowo Subianto sebagai cawapresnya.

“Itu survei ya, (tapi) variabel untuk menang banyak. Ada variabel instrumen partai, ada variabel instrumen ideologis. Tapi sekali lagi, PKB meyakini di mana pun PKB berada, calon siapa pun akan menang,” katanya, Jumat (23/12/2022).

Kemudian, Huda mengisyaratkan PKB akan berpaling dari koalisi apabila Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak menjadi cawapres.

Hal itu dikatakannya saat ditanya apabila Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak menjadi cawapres dalam koalisi yang telah dibentuk bersama Partai Gerindra.

Huda mengungkapkan, PKB bertahan jika bisa mengantarkan Cak Imin mendapatkan tiket bakal RI-1 atau RI-2.
“Ya sampai kita cari koalisi (yang menawarkan) Cak Imin jadi capres atau cawapres,” ujar Huda. (wartaekonomi/fajar/rakcer)

Sumber: