Sandiaga Izin ke Prabowo akan Gabung PPP

Sandiaga Izin ke Prabowo akan Gabung PPP

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Kabar mengenai rencana Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Uno keluar dari Partai Gerindra sampai ke telinga Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Lantas seperti apa reaksi Prabowo atas isu tersebut? Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan reaksi Prabowo Subianto saat mendengar kabar tersebut.

Sesuai kabar yang berembus, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dikabarkan akan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dasco menyebut, Prabowo tak berkomentar banyak kecuali hanya senyum mendengar Sandiaga hendak hengkang dari partai berlambang garuda.

“Kemarin saya ketemu Pak Prabowo. Pak Prabowo kebetulan diceritakan soal berita ini. Tidak ada komentar apa-apa saja kecuali senyum-senyum saja. Ya sudah, karena tidak ada pembahasan lebih lanjut ya sudah kita enggak bahas,” kata Dasco kepada wartawan, Kamis (29/12).

Saat disiunggung apakah Prabowo ikhlas Sandiaga keluar dari Gerindra, Dasco mengaku tak mengetahui arti senyum Menteri Pertahanan RI itu.

“Saya nggak tahu arti senyum-senyumnya apa, saya kan nggak tanya,” ucap Dasco.

Dasco mengaku, belum menerima surat pengunduran diri Sandiaga dari DPP Gerindra. Namun, sesuai Undang-undang Partai Politik, apabila seorang kader beralih ke partai lain, maka keanggotaannya dari partai sebelumnya otomatis gugur.

“Saya lihat juga kemarin statement saya disambut meriah di PPP. Keliatannya memang sudah tanda-tanda mendekati akhir tahun menjadi jelas dan terarah,” papar Dasco.

Meski demikian, Dasco memastikan Gerindra tetap berhubungan baik dengan partai pimpinan Muhamad Mardiono, meski Sandiaga pindah ke partai itu.

“Ya enggak ada masalah. Kita dengan partai semua kan hubungan baik, terutama di parlemen. Mau dengan PPP, mau dengan partai yang lain kita enggak ada masalah,” pungkas Dasco. (jpg/fajar/rakcer)

Sumber: