Jumat Curhat, Warga Minta Pelaku Curanmor Diberantas

Jumat Curhat, Warga Minta Pelaku Curanmor Diberantas

DISAMPAIKAN. Kapolsek Ciwaru, HM Riffianto gelar Jumat Curhat guna mendengar masukan dari masyarakat tetkait kamtibmas.--

KUNINGAN, RAKYATCIREBON - Dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dalam meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat, Polsek Ciwaru dibawah komando AKP H Moch Riffianto SH MH gencar melaksanakan Jumat Curhat sekaligus temu warga Presisi area pesawahan Desa Andamui Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan, Jumat (30/12).

Kepala SPKT, Aiptu Aris Sunandar dan Bripka Uju Kanit Propam turut mendampingi orang no satu di kecamatan ciwaru

Kapolsek Ciwaru AKP H Moch Riffianto SH MH mengatakan, program Jumat Curhat merupakan bagian dari Posko Quick Win Presisi, kita akan lebih gencarkan kembali dalam hal melayani dan menampung curhatan masyarakat.

Dirinya berharap melalui Jumat Curhat dan Temu Warga Presisi, akan lebih mengoptimalkan tugas Polri dalam meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

“Kami mengajak kepada warga, untuk tidak segan-segan bercerita maupun melapor ke anggota Polri, khususnya Polsek Ciwaru ketika ada permasalahan ditengah-tengah masyarakat,” kata Kapolsek yang didampingi Ka SPKT Aiptu Aris Sunandar dan Kanit Propam Bripka Uju.

AKP Riffi sapaan akrabnya, berharap, semoga dengan adanya Program Quick Wins Jumat Curhat dan Temu Warga Presisi, bisa membantu warga dalam permasalahan khususnya gangguan kamtibmas.

“Selain itu, setidaknya warga bisa lebih terbuka, dan tidak takut kepada Polri sekaligus bisa memperat tali silaturahmi antara warga dan personel Polsek Ciwaru,” terangnya

Pada kesempatan itu di sampaikan apabila warga mengetahui adanya tindakan kejahatan, laka lantas dan gangguan kamtibmas lainnya, serta membutuhkan pelayanan polsek ciwaru bisa menghubungi call centre 110 dan Layanan lapor pak Kapolsek di HP 0821 1932 0892.

“Terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tentu tugas kita bersama, kebetulan hadir dalam temu warga ini bapak kepala desa bapak Warman bisa mengoptimalkan kembali siskamling desa, baik oleh linmas dan di bantu warga lainnya,” ucap Kapolsek.

Humas Polsek Ciwaru Aipda Ramdan di temui tempat terpisah menyampaikan, Jumat curhat yang dilaksanakan ini sampai turun ke level bawah mengingat, warga tidak semua memiliki sarana media dan lain sebagainya.

“Dengan program Jumat Curhat ini kami turun langsung mendengar keluhan dan curhat dari warga, sehingga bisa memberikan solusi pemecahan masalah,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, salah seorang warga yakni Ewo menyampai, menjelang pergantian tahun baru 2023 ini, bagaimana caranya untuk mencegah terjadinya curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kami menyambut baik dengan adanya program Jumat Curhat ini, program ini sangat bagus mengajar warga berperan aktif ketika melihat tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya,” tutur Ewo.(ale)

Sumber: