Melihat Langsung, Bupati Cirebon Kagumi Fasilitas SMK Muhammadiyah Lemahabang

Melihat Langsung, Bupati Cirebon Kagumi Fasilitas SMK Muhammadiyah Lemahabang

Kepala SMK Muhamadiyah Lemahabang Muhamad Ruspandi SPdl (baju batik) mendampingi Bupati Cirebon H Imron, meninjau bengkel SMK Muhammdiyah Lemahabang..--

RAKYATCIREBON.ID, LEMAHABANG - SMK Muhammadiyah Lemahbang, Kabupaten Cirebon menggelar One Day of Course, Senin (16/1). Pada event itu diikuti oleh siswa-siswa SMP se Kabupaten Cirebon, terutama wilayah Cirebon bagian Timur.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Cirebon H Imron tersebut sebagai ajang untuk memperkenalkan profil SMK Muhammadiyah Lemahabang, dari program-program jurusan, hingga faslititas yang dimiliki oleh sekolah tersebut.

Bupati Imron yang meninjau sekolah tersebut ikut merasa bangga dengan jumlah siswa dan fasilitas yang dimiliki.

"Jumlah siswanya ternyata cukup banyak, ada 1927 siswa. Siswa berasal dari tetangga kecamatan. Penerapan kurikulum merdeka yang diterapkan oleh sekolah memberikan peluang bagi para siswanya untuk bisa bisa berinovasi menghadapi tuntutan zaman," katanya.

Imron juga mengatakan, siswa SMK Muhammadiyah Lemahabang mendidik siswanya untuk bisa mandiri dan mampu menghadapi lapangan pekerjaan, atau berwirasawta.

"Seperti kendaraan, dibutuhkan oleh banyak masyarakat untuk beraktifitas. Kendaraan butuh tenaga-tenaga terampil untuk merawatnya. Dan siswa SMK Lemahabang bisa mendidik para siswa untuk bisa merawat kendaraan dan berwiraswastam" kata Bupati Imron. 

Kepala SMK MUhammadiyah Lemahabang, Muhammad Ruspandi mengatakan, lulusan sekolah yang dipimpinnya memang untuk bisa mandiri, bahkan membuka lowongan pekerjaan. Sekarang ini, sekolahnya juga sudah membuka bengkel resmi untuk umum.

"Selama ini lulusannya yakni 90 persen kerja, 5 persen melanjutkan studi lagi, dan 5 persen buka usaha," kata Ruspandi, bangga.

Soal One Day of Course, Ruspandi mengatakan, pesertanya adalah siswa-siswa smp yang ada di Kabupaten Cirebon, terutama di Cirebon bagian Timur.

Tujuan kegiatan adalah agar siswa menjadi lebih tahu dan paham, tentang jurusan yang ada di SMK Muhammadiyah Lemahabang, tidak salah memilih, dan tidak ikut-ikutan teman.

"Biar siswa terarah, agar siswa sudah tahu, tentang SMK Lemahabang" kata Ruspandi.

Menurut Ruspandi, kelebihan sekolah yang dipimpinnya yakni fasilitas praktek sudah memadai, baik untuk Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Kenadaraan Ringan( TKR), dan Teknik Sepeda Motor (TSM).

"Motor ada 24 unit, mobil ada 16 unit, dan komputer ada 250 unit," kata Ruspandi.(her)

Sumber: