Polisi Telusuri Video Anak SD Korban Penculikan di Weru, Jawabannya Selalu 'dari Grup WA Sebelah'

Polisi Telusuri Video Anak SD Korban Penculikan di Weru,  Jawabannya Selalu 'dari Grup WA Sebelah'

Video penculikan anak SD di Weru--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Isu penculikan anak SD di Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, bikin geger satu kampung. Namun, penyebaran video tersebut masih dalam penelusuran.

Kapolsek Weru, Kompol Sudarman mengaku, masih mendalami isu percobaan penculikan anak SD yang belakangan beredar dari grup WA yang satu ke grup lainnya di masyarakat Kabupaten Cirebon.

Namun, penelusuran tersebut terkendala, karena setiap dimintai keterangan warga hanya menjawab mendapatkan video percobaan penculikan di Kecamatan Weru tersebut dari grup sebelah.

"Masih Kita lacak sumbernya dari beberapa hari yang lalu. Penerima berita selalu bilang dari WA Group sebelah, jadi masih belum akurat infonya," kata Kapolsek Weru, kepada radarcirebon.com, Selasa, 24, Januari 2023.

Dikatakan Kapolsek, dalam video yang beredar memang ada pengakuan seorang siswa SD yang sedang menunggu jemputan.

Kemudian didatangi oleh beberapa orang yang menumpang mobil Toyota Avanza warna putih, lantas berusaha menarik dan memasukannya ke dalam mobil.

Atas beredarnya informasi tersebut, Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Anton juga meminta agar korban melapor ke polisi, bila memang benar ada kejadiannya.

"Korban untuk segera membuat laporan ke kantor polisi terdekat, nanti Satreskrim langsung menindaklanjuti," kata Kompol Anton.

Sementara itu, pada video yang didapatkan redaksi radarcirebon.com, seorang siswi bernama Dinar mengaku nyaris menjadi korban penculikan.

Video itu, direkam pada 22, Januari 2023 pukul 16.46 dengan lokasi di Jalan Kusuma Indah II, Setu Kulon, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Siswi bernama Dinar mengaku, turun dari angkot dan menyeberang jalan dan akan menunggu di dekat Warung Bakso Balungan.

Lantaran lama dijemput, dirinya memutuskan jalan kaki sendirian. Lantas ada seorang pria yang melihat dan tak lama mendekati dirinya.

Menyusul ada mobil Toyota Avanza putar balik. Pria itu, memegang pundaknya, menarik dan mengajak masuk ke mobil Toyota Avanza.

"Orang yang narik itu bilang: Ini saudara saya," tutur Dinar, pada video yang beredar di Group Warga.

Beruntung setelah itu, sang ibu datang dan langsung menjemput. Karenanya, kejadian tersebut kini sedang dalam penelusuran oleh Polsek Weru. (rdh)

Sumber: