Perdana di 2023, Kota Cirebon Jadi Sasaran Ekspansi MyRepublic

Perdana di 2023, Kota Cirebon Jadi Sasaran Ekspansi MyRepublic

Kepala DKIS, Perwakilan Kapolres Cirebon Kota serta Ketua Kadin, saat ikut meresmikan ekspansi MyRepublic di Kota Cirebon, Kamis (23/02).FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Setelah sukses membuka cabang baru di 8 kota selama tahun
2022, mengawali tahun 2023, MyRepublik melakukan ekspansi dan membuka cabangnya di Kota Cirebon.

Untuk diketahui, MyRepublic Indonesia adalah bagian dari Sinarmas Group, yang merupakan salahsatu penyedia layanan internet fiber dan tv kabel di Indonesia.

MyRepublic pertama kali hadir April 2015, dan sampai saat ini, telah mengembangkan
bisnisnya secara agresif hingga ke 22 kota di Indonesia, dan yang terbaru di Kota Cirebon.

"Di bulan Februari ini, MyRepublic melakukan ekspansi ke Kota Cirebon dan berencana untuk terus memperluas area cakupan hingga ke 65 kota," demikian disampaikan Director Sales & Marketing MyRepublic, Iman Syahrizal, Kamis (23/02).

Dijelaskan Iman, Kota Cirebon merupakan kota pertama di tahun 2023, yang menjadi titik awal perjalanan ekspansi MyRepublic, dimana ekspasi dan peresmian MyRepublic di Kota Cirebon dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (DKIS), Kapolres Cirebon Kota serta Ketua Kadin.

Dengan semakin banyaknya cakupan area yang ada, besar harapan MyRepublic bisa mendukung digitalisasi yang ada di Indonesia, termasuk program Pemerintah yang saat ini juga sedang rajin melakukan digitalisasi pelayanan.

"MyRepublic telah menargetkan untuk menghadirkan layanan internet terbaik di kota-kota di Indonesia," lanjut Iman.

Dijelaskan Iman, meskipun terbilang baru, saat ini cakupan MyRepublic di Kota Cirebon telah mencapai hampir 10.000 titik sambung, dan jumlah itu akan terus bertambah seiring dengan  perkembangan jaringan yang terus dilakukan.

"Tentu, kami MyRepublic bertekad untuk menghadirkan inovasi produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di Kota Cirebon," kata Iman.

Sementara itu, mewakili Pemkot, Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma'ruf Nuryasa mengapresiasi hadirnya MyRepublic di Kota Cirebon.

Hadirnya MyRepublic sebagai salahsatu penyedia layanan internet, akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Cirebon akan jaringan internet, yang saat ini sudah menjadi kebutuhan utama.

"Selamat atas ekspansi MyRepublic di Kota Cirebon, semoga layanannya diterima dan bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Cirebon," kata Ma'ruf. (sep)

Sumber: