Sutardi Mulai Kasak Kusuk ke KONI Jabar, Ngobrol Santai Tentang Olahraga

Sutardi Mulai Kasak Kusuk ke KONI Jabar, Ngobrol Santai Tentang Olahraga

SILATURAHMI. Sutardi foto bersama di depan gedung KONI Jabar. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON --

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pendaftaran Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon belum dibuka. Tapi, sudah ada yang mulai kasak kusuk tidak hanya diinternal pengurus cabor. Tapi juga ke KONI Jawa Barat.

Itu dilakukan Sutardi Raharja. Salah satu bakal calon (balon) yang digadang-gadang akan ikut berkontestasi di bursa Musorkab nanti. Ia mulai getol, turun gunung. Termasuk "nyelondoh" ke KONI Jabar.

Saat dikonfirmasi, Sutardi tidak membantah telah berkunjung ke KONI Jabar. Silaturahmi, kepada pengurus KONI yang baru. Tentu, sekaligus memperkenalkan diri sebagai balon Ketua KONI Kabupaten Cirebon.

"Kepengurusan KONI Jabar baru, jadi sekalian silaturahmi. Dan memperkenalkan diri. Ya ngobrol-ngobrol santai lah tentang olahraga," ucapnya kepada Rakyat Cirebon, Kamis (2/3).

Selain silaturahmi, kunjungan ke KONI Jabar juga untuk mencari informasi terkait tata cara maju untuk pendaftaran sebagai ketua KONI. Karena sejauh ini, diinternal panitia Musorkab sendiri masih banyak perdebatan terkait persyaratan. Masih ada beberapa point yang multi tafsir.

"Ya sambil cari informasi seperti apa sih aturan mainnya kalau mau ikut mendaftar di pencalonan ketua KONI. Mungkin saja ada peraturan-peraturan olahraga terbaru yang belum kita tahu. Jadikan faham dan yakin untuk maju di pencalonan ketua KONI Kabupaten Cirebon," terangnya.

Menurut Sutardi, kedatangannya ke KONI Jabar dapat menyerap ilmu-ilmu tentang keolahragaan, seperti bagaimana melakukan pembinaan atlet hingga dapat meraih prestasi.

"Banyak hal yang dapat menjadi pelajaran, walaupun ngobrol santai jadi, ilmu nya dapat. Seperti, bagaimana melakukan pembinaan atlet sejak dini. Hingga, mampu meraih prestasi," ujarnya.

Kunjungannya pun kata Sutardi mendapat respon positif dari jajaran pengurus KONI Jabar. Bahkan diperkenalkan kepada mantan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau yang dikenal Iwan Bule. Sutardi mengaku datang tidak seorang diri. Ada beberapa pengurus KONI yang mendampingi.

Di saat bersamaan, Ketua KONI Jabar, M Budiana mengatakan Sutardi dikenal di kalangan bola. Dan pernah menjabat ketua Askab PSSI Kabupaten Cirebon dan pernah jadi pengurus PSSI Jabar bidang komdis.

"Ini pak Iwan, Sutardi dulunya di PSSI Kabupaten Cirebon, dan pernah jadi pengurus PSSI Jabar bidang komdis,"ucapnya kepada pria yang akab disapa Iwan Bule

"Ya tadi sempat ngobrol-ngobrol terkait pendaftaran. Ini kan baru Balon jadi belum bisa disebut calon. Nanti kalau Sutardi sudah mendaftar baru disebut calon. Intinya silaturahminya ini kami sambut baik di KONI Jabar," pungkasnya. (zen)

Sumber: