Agar Lebih Tertata, Pengelolaan Stadion Mashud akan Ditinjau Ulang

Agar Lebih Tertata, Pengelolaan Stadion Mashud akan Ditinjau Ulang

DITINJAU ULANG. Pemerintah Kabupaten Kuningan akan meninjau ulang pengelolaan Stadion Mashud Wisnusaputra agar lebih bermanfaat.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H Dian Rachmat Yanuar MSi Pimpin Rapat pembahasan pengelolaan Stadion Mashud Wisnusaputra.

Rapat  bersama Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabag Hukum Setda, KONI, dan PESIK, di Ruang Rapat Kerja Sekda.

Sekda Dian mengatakan, perihal pengelolan Stadion akan kembali dilakukan peninjauan baik tugas fungsi yang diberikan kepada Perangkat Daerah, yaitu Disporapar, BPKAD dan DLH. Begitu juga perjanjian kerjasama kepada Persatuan Sepak Bola Indonesia Kuningan (PESIK).

“Perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan PESIK tentang Pemanfaatan Barang Milik Daerah berupa sewa lapangan Stadion Mashud Wisnusaputra. Hal ini akan ditinjau kembali terkait hak dan kewajiban para pihak, seperti menjaga dan memelihara kebersihan fasilitas dan rumput, menjaga keutuhan kondisi maupun struktur lapangan sepak bola dan lainnya,” jelasnya.

Menurut Sekda Dian, langkah ini akan dilakukan secepatnya agar Lapangan Stadion Mashud Wisnusaputra yang merupakan aset berharga Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam pengelolaannya lebih tertata, agar tidak salah persepsi berakibat bisa terjadinya keterbengkalaian kondisi lapang maupun lingkungan sekitarnya. Hal ini demi terselenggaranya tertib administrasi dan tata kelola pemanfaatan aset yang baik.

Langkah penataan ini dikatakan Sekda Dian, untuk MoU dengan pihak 3 akan dilakukan kajian kembali oleh Bagian Hukum Setda, sementara ini untuk Tupoksi pemeliharaan tetap sesuai Tupoksi di DLH, dan perizinan tetap di Disporapar sambil menunggu revisi MoU tersebut.

Hasil Rapat ini Perangkat Daerah dan pihak yang terlibat di Stadion akan menunggu keputusan Pemerintah Daerah, seperti yang di sampaikan H Didi Sutardi Ketua Pesik Kuningan, bahwa untuk pengelolaan Stadion kami kembalikan bagaimana yang terbaik, sehingga kita bisa bersinergi untuk dunia olah raga bukan hanya Sepak Bola melainkan Cabang lainnya.(ale)

Sumber: