Dishub Layani Permintaan Keterbukaan Informasi dari Fokkopimmas, Asdullah: Tak Perlu Takut

Dishub Layani Permintaan Keterbukaan Informasi dari Fokkopimmas, Asdullah: Tak Perlu Takut

Kadishub, Asdullah sambut baik Forkopimmas. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Keterbukaan informasi dicontohkan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon. Dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) yang diminta oleh Forum Komunikasi Pimpinan LSM dan Organisasi Masyarakat (Forkopimmas) Cirebon pun langsung diberikan.

"Sesuai dengan isi surat bahwa Forkopimmas dalam surat yang sebelumnya telah dilayangkan meminta agar ada keterbukaan informasi. Kami Dinas Perhubungan pun telah memberikan DPA sesuai dengan yang diminta," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Drs H Asdullah MM, Rabu (15/3).

Kehadiran Forkopimmas pun kata Asdullah, disambut baik oleh Dishub Kabupaten Cirebon. Kebetulan, kata dia sebelumnya sudah ada pengajuan permohonan untuk audiensi.

Ia pun mengaku tak tersinggung dengan apa yang diminta Forkopimmas tersebut. Sebab, LSM dan Ormas sebagai kontrol sosial dan pemerintahan. Tentu bisa menjadi mitra untuk memajukan daerah ke arah yang lebih baik.

"Jadi tak perlu takut. Karena informasinya ada juga kepala dinas yang diminta audiensi dengan Forkopimmas sampai ngumpet, tidak mau menemui mereka," kata Asdullah.

Dengan silaturahmi yang dilakukan tersebut, diharapkan ke depannya bisa terus terjalin komunikasi yang baik. Untuk sama-sama membangun daerah lebih aman, maju, dan sejahtera. Karena, kata dia, LSM maupun Ormas sangat bisa menjadi mitra pemerintahan untuk mewujudkan semua itu

"Jadi, sebagai pejabat pemerintahan, jangan alergi untuk dikritik. Selagi untuk bersama-sama membangun daerah ke arah lebih baik, kenapa tidak?" ujarnya.

Berdasarkan pantauan Rakyat Cirebon, kedatangan Forkopimmas Cirebon di kantor Dishub Kabupaten Cirebon dijaga ketat aparat kepolisian dan Satpol PP. Gerbang pintu masuk pun ditutup dan yang diperbolehkan masuk hanya perwakilan dari masing-masing LSM dan Ormas yang akan melakukan audiensi.

Kedatangan Forkopimmas pun disambut langsung oleh Kepala Dishub Kabupaten Cirebon, Drs H Asdullah MM. Menurut dia, kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan sudah diagendakan sebelumnya. "Alhamdulillah sesuai dengan agenda bahwa hari ini saya bisa bersilahturahmi dengan Forkopimmas," pungkasnya. (zen)

Sumber: