Monev 10 Program PKK di Desa Panongan Lor, Diharapkan Ada Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki

Monev 10 Program PKK di Desa Panongan Lor, Diharapkan Ada Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki

Kuwu Panongan Lor, Agus Syamsah dan istri menyambut kedatangan istri bupati Cirebon pada acara Monev 10 Program PKK yang digelar di halaman kantor Desa Panongan Lor, Rabu 15/03/2023.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Monev (monitoring dan evaluasi) PKK Desa Panongan Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, diharapkan mampu menjadi motor pembangunan dan kesetaraan menuju sebuah Desa yang  berkembang ke arah yang lebih baik.

Pelaksanaan Monev PKK menjadi salah satu tolak ukur sebuah pengembangan desa yang mensetarakan anatara kaum perempuan dan pria. Kesetaraan dalam mengisi pembangunan dan berlandasan keadilan dan kesejahteraan yang berkesinambungan.

Hal ini disampaikan Kuwu Panongan Lor, Agus Syamsah di sela  acara Monev yang digelar di halaman kantor desa setempat, Rabu, 15/03/2023.

"Kami bersyukur bisa melaksanakan acara monev  2023, khususnya dalam hal 10 program PKK , dimana keberadaan PKK sangatlah berperan dalam menciptakan masyarakat yang bermartabat dan turut mengembangkan kehidupan yang lebih baik," tuturnya

BACA JUGA: Dishub Layani Permintaan Keterbukaan Informasi dari Fokkopimmas, Asdullah: Tak Perlu Takut

Lebih lanjut Kuwu Agus menjelaskan, peran perempuan dalam pembangunan sangatlah berpengaruh, oleh karenanya dukungan dari seluruh elemen sangat diperlukan.

"PKK merupakan salah satu wadah dan kelompok yang mampu memberikan pemahaman tentang bagaimana tata kelola keluarga, karena melalaui keluargalah akan mencerminkan bagaimana maju mundurnya sebuah kehiidupan, diharapkan melalui langkah awal ini bisa menjadikan kehidupan brmasyarakat yang adil dan sejahtera,"  katanya.

Acara yang dihadiri istri bupati atau ketua TP PKK Kabupaten Cirebon,  muspika dan para kuwu se Kecamatan Sedong itu menandakan dukungan penuh dari berbagai elemen demi terciptanya masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera dalam berbagai hal.(her)

Sumber: