Fun Games Hingga Outbond, Perkuat Sinergitas Rupbasan dan Awak Media di Cirebon

Fun Games Hingga Outbond, Perkuat Sinergitas Rupbasan dan Awak Media di Cirebon

Para wartawan di Kota dan Kabupaten Cirebon saat mengikuti fun games dalam agenda gathering bersama Rupbasan Kelas I Cirebon. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREEBON.ID, KESAMBI - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Rampasan Negarab (Rupbasan) Kelas I Cirebon menyadari betul, bahwa maksimalnya kinerja, serta capaian pihaknya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), tidak terlepas dari kuatnya sinergitas antara Rupbasan dengan semua pihak.

Tidak terkecuali para awak media, Rupbasan menyadari betul bahwa peran media sangat penting dalam menunjang kinerjanya, terutama dalam hal pelaporan.

Maka dari itu, sinergitas dengan awak media pun menjadi salahsatu perhatian, sehingga upaya-upaya untuk meningkatkan, serta memperkuat sinergitas dengan awak media terus dilakukan.

Salahsatunya, Rupbasan Kelas I Cirebon menjalin keakraban melalui kegiatan media gathering yang digelar, Sabtu (18/03) akhir pekan lalu.

Media gathering yang diisi dengan fun games hingga outbond kemarin menjadi ruang silaturahmi non formal yang hangat antara Rupbasan Kelas I Cirebon dengan para awak media, pertemuan yang berbeda dari biasanya dimana keduanya hanya bertemu untuk melaksanakan tugas masing-masing.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami, kepada kawan-kawan media atas kerjasama yang terjalin selama ini, membuka ruang informasi bagi Rupbasan, yang tusinya memang belum banyak dikenal masyarakat," demikian disampaikan Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar N Assyifa.

Meskipun digelar dengan sederhana di Cikole, Lembang, Fajar mengharapkan, sinergitas keduanya bisa terus terawat, sehingga kedepan, baik Rupbasan maupun para awak media, masing-masing bisa memperkuat perannya, untuk kemudian dikolaborasikan bersama.

"Semoga keakraban ini terus terjalin, tidak hanya di ruang-ruang kerja," harap Fajar.

Sejumlah kegiatan dalam Media Gathering kali ini, sambung dia, sebagai bentuk upaya membangun kekompakan agar dapat memberikan semangat baru untuk membuka ruang informasi bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua PWI Cirebon, Alif Santosa, yang turut bergabung dalam suasana keakraban media gathering kemarin, menyambut baik kegiatan yang dikedepankan Rupbasan dengan melibatkan para wartawan tersebut.

Keakraban antara kedua pihak, lanjut Alif, memang harus terjalin di dua ruangan, selain di ruang-ruang kerja, keduanya juga perlu menjadi sinergitas di ruangan non formal, yang oleh Rupbasan dibalut dalam agenda semacam media gathering kemarin.

"Kami menyambut baik, dan mendukung upaya pihak Rupbasan yang sudah membangun sinergitas yang baik dengan kawan-kawan wartawan, bahkan bertekad untuk terus ditingkatkan," kata Alif. (sep)

Sumber: