Istrinya Pamer Tas Mewahdan Liburan di Luar Negeri, Sekdaprov Riau: Saya Pastikan Itu KW Semua

Istrinya Pamer Tas Mewahdan Liburan di Luar Negeri, Sekdaprov Riau: Saya Pastikan Itu KW Semua

Sekdaprof Riau, SF Hariyanto juga menghadirkan sebanyak 13 tas KW dengan berbagai merek, dan sepatu merek Gucci yang disebutnya KW di hadapan awak media di rumah dinasnya. --

RAKYATCIREBON.ID, PEKANBARU - Unggahan Adrias Hariyanto, istri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto, berpose menggunakan barang bermerek dan mewah senilai ratusan juta mendadak viral.

Dua hari belakangan heboh cuitan Twitter akun @Partai Socmed yang mengunggah sederet koleksi tas mewah Hermes milik Adrias yang diduga memiliki harga yang fantastis.

Foto tersebut diunggah ulang atau direpost dari Instagram pribadi Adrias yang saat ini telah dihapus.

Dalam postingan itu mengatakan bahwa istri Sekdaprov Riau itu memang terlihat kerap memamerkan gaya hidup mewah dan hedonnya, dengan tentengan ratusan juta.

Dalam postingan Adrias tampak bergonta-ganti tas mewah berbagai warna dan model dari brand asal Prancis tersebut.

Menanggapi hebohnya dunia maya yang memperbincangkan istrinya, Sekdaprov Riau SF Hariyanto langsung memberikan klarfikasi.

Menurutnya, semua barang itu tiruan alias KW. SF Hariyanto merasa perlu memberikan klarifikasi agar menjadi penegasan, bahwa informasi yang beredar tidak sepenuhnya benar dan perlu diluruskan agar tidak menjadi fitnah di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk meluruskam informasi tersebut saya sudah melakukan kroscek secara langsung. Misalnya, pertama foto yang beredar itu merupakan foto-foto lama dari 2017-2019. Saya belum jadi Sekdaprov,” kata SF Hariyanto Minggu (18/3).

Dia juga menegaskan bahwa barang mewah mulai dari tas, sepatu, hingga sepeda yang beredar digunakan istrinya adalah barang KW. SF Hariyanto juga menghadirkan sebanyak 13 tas KW dengan berbagai merek, dan sepatu merek Gucci yang disebutnya KW di hadapan awak media di rumah dinasnya.

“Masalah tas, orang hanya melihat jika disandingkan dengan ini nilainya Rp 470 juta Hermes Mini Kelly. Itu Harganya Rp2-5 juta. Dibeli di Toko Lorient_second Mangga Dua, Jakarta. Kok fitnahnya luar biasa. Saya pastikan KW semua. Masalahnya istri saya yang pakai, jadi tidak ada yang percaya kalau itu palsu,” bebernya.

SF Hariyanto juga menyinggung soal perjalanan istrinya ke luar negeri. Menurutnya hal tersebut tidak melambangkan kehedonan seperti yang dihebohkan. Di mana, untuk liburan ke luar negeri yang dihebohkan itu menggunakan biaya yang tidak besar dan bersifat patungan bersama teman-temannya.

“Itu untuk liburan ke luar negeri biayanya lebih kurang Rp 14 jutaan untuk tujuh hari. Itu pun nginap di apartemen murah untuk menghemat biaya. Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan tersebut,” terang Sekdaprov Riau.

Terakhir SF Hariyanto berharap agar masyarakat dapat bijak dalam mencerna informasi yang berkembang.

SF Hariyanto berharap agar masyarakat dapat tabayyun dan melihat sumber informasi yang disampaikan apakah dapat dipertanggung jawabkan dan jangan sampai mendeskrisditkan dan merugikan orang lain.

“Inikan mau masuk bulan suci Ramadan, marilah sama-sama kita berbaik sangka, jangan menduga-duga yang belum pasti kebenarannya. Semoga kita semua diberikan kesehatan ini dapat menyambut Ramadhan ini dengan hati yang bersih, sehingga amal ibadah kita diterima Allah SWT, amin,” punkas Sekdaprov Riau. (jpnn/rakcir)

Sumber: