Profesionalisme Perawat Harus Meningkat

Profesionalisme Perawat Harus Meningkat

Simbolis Ketua PPNI Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni saat memberikan potongan tumpeng kepada Bupati Cirebon H Imron..--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Profesionalisme perawat harus ditingkatkan. Terus mengabdikan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Itu menjadi amanat yang harus dijalankan para perawat yang tersampaikan dalam momentum Hari Ulang Tahun PPNI (Persatuan Perawat Negara Indonesia) ke 49,  22 Maret 2023.

"Amanat dari DPP bahwa profesionalisme para perawat harus terus ditingkatkan dan dipertahankan," kata Ketua PPNI Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes.  

Kedepan, pihaknya pun akan terus menggenjot skill para perawat demi meningkatkan profesionalismenya. Berbagai kegiatan pun akan digelar PPNI. "Tentu profesionalisme perawat ini menjadi titik tekan kami. Kita akan menggelar workshop dan pelatihan," katanya.

Ia pun berpesan, selain profesionalisme yang harus ditekankan para perawat, kehati-hatian dalam bekerja pun menjadi hal yang perlu diingat para perawat.

"Ya kehati-hatian dalam bekerja juga menjadi perhatian. Kemudian para perawat juga harus selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Eni.

Ia meyakini, arahannya bisa diterima. Anggotanya siap menjalankannya. Terlebih, para perawat yang tergabung dalam PPNI di Kabupaten Cirebon ini, dari segi akademik, hampir mayoritas telah menuntaskan pendidikan S1.

"Sudah banyak teman-teman perawat yang tadinya hanya D3, sekarang sudah menempuh pendidikan ke S1. Selain itu juga mengikuti pendidikan keprofesian juga," katanya.

Dengan begitu, ia berharap kesejahteraan para perawat akan meningkat. Itu sejalan dengan dibukanya kuota PPPK ditahun 2023. Pasalnya, ada sebanyak 780an perawat dari PPNI yang belum berstatus sebagai ASN.

"Mereka masih menunggu untuk diangkat menjadi PPPK. Saya meyakini dan optimis di 2023 mereka akan terangkat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraannya" tukasnya.

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg yang hadir dalam perayaan HUT PPNI, menyampaikan selamat. "Semoga PPNI tambah maju dan bisa terus melayani masyarakat Kabupaten Cirebon. Memberikan pelayanan kesehatan maksimal," pungkasnya. (zen)

Sumber: