Pileg 2024, Mayoritas Bacaleg Golkar dari Anak Muda

Pileg 2024, Mayoritas Bacaleg Golkar dari Anak Muda

Bendahara DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Yayat Hidayat ST menegaskan Golkar sudah menjadi wadah bagi kalangan generasi muda. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Kiprah kaum muda dalam pembangunan sudah waktunya. Ditunggu. Untuk menentukan arah masa depan bangsa. Wadah untuk mewujudkannya, bisa dengan berbagai cara. Salah satunya, melalui jalur partai politik (parpol).

Di Kabupaten Cirebon, hampir semua parpol mulai getol membuka peluang bagi anak muda. Salah satunya seperti Golkar. Sejak pemilu 2019 lalu, Golkar sudah memulai menempatkan kader-kadernya di legislatif dari kalangan anak muda.

Bahkan memposisikan anak muda, dalam tataran strategis. Sebut saja seperti posisi Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka (TRM) dari kalangan muda.

"Kaum muda harus ikut menentukan arah bangsa," kata Bendahara DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Yayat Hidayat ST kepada Rakyat Cirebon, Senin (27/3).

Menurut politisi yang kini menduduki posisi anggota komisi I DPRD Kabupaten Cirebon ini, bangsa ini membutuhkan kehadiran anak muda. Pasalnya anak muda itu progresif, visioner, dan positif.

Sehingga lanjut dia, keterlibatan anak muda dibutuhkan. Untuk terlibat dalam pembangunan bangsa dan negara. "Dengan menjadikan ide, gagasan, komitmen dan konsistensi sebagai panglima," katanya.

Sejauh ini, Golkar sudah membuka peluang bagi anak muda, yang ingin berkiprah. Pun demikian, dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti. Partai berlambang beringin sudah memberikan porsi lebih bagi kader-kader muda.

"Mayoritas Bacaleg-bacaleg Golkar di 2024 nanti, dari kalangan generasi muda," katanya.

Di 2024 nanti, kalangan milenial menjadi penyumbang suara terbanyak. Sebanyak 40 persen. Artinya, generasi muda sangat menentukan arah pembangunan dimasa depan. Sayang, kalau tidak bisa dimanfaatkan.

"Jadi sudah waktunya, anak muda terjun langsung, terlibat dalam politik, demi arah pembangunan masyarakat," pungkasnya. (zen)

Sumber: