Dukung Program Pemerintah, Indocement Launchingkan Tutorial Matematika

Dukung Program Pemerintah, Indocement Launchingkan Tutorial Matematika

Indocement launching Launching Tutorial Matematika.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - PT Indocement Tunggal Prakarsa belum lama ini, melaunchingkan tutorial matemetika merdeka untuk sekolah dasar (SD) kelas 1 sampai dengan kelas 6. Disiarkan langsung lewat youtube Santap Ilmu.

Peluncuran itu, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023. Bentuk kepedulian perusahaan di bidang Pendidikan ini telah tercermin dengan dibangunnya Studio Santap Ilmu sejak awal Pandemi Covid-19 melanda dunia.

General Manager Indocement Pabrik Palimanan, Marlan Damanik menjelaskan, awalnya studio yang dibangun Maret 2021 itu, sebagai sarana guru-guru desa binaan sekitar pabrik mengajar siswa siswinya secara online lewat YouTube Santap Ilmu. 

Setelah Pandemi mereda, studio pun terus dimaksimalkan sebagai tempat penyampaian pembelajaran edukasi digital ke seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan seluruh dunia, karena dapat diakses dimanapun.

Tutorial matematika Merdeka SD sebanyak 89 modul ini melibatkan 32 guru dari 16 SD binaan sebagai pengajar.

"Proses rekaman sejak bulan Februari-April 2023 di Studio Santap Ilmu dan tepat pada Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2023 diresmikan oleh Direktur dan Corporate Secretary Antonius Marcos," katanya.

Sementara itu, Direktur dan Corporate Secretary, Antonius Marcos berharap melalui program tutorial matematika merdeka ini dapat memberikan kemudahan dalam belajar matematika untuk siswa/siswi sekolah dasar. Serta dapat mendukung pemerintah dalam program SDGs yakni Menjamin Kualitas Pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

Diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada para siswa/siswi sekolah dasar dalam belajar matematika yang selama ini dianggap sulit.

"Khususnya di 16 sekolah dasar binaan PT Indocement Komplek Pabrik Cirebon dan  dapat menjadikan generasi muda  yang cerdas dan berkualitas," katanya.

Tentunya tutur Marcus, tidak berhenti di Tutorial Matematika tapi akan ditampilkan secara berkelanjutan tutorial lain di YouTube Santap Ilmu membahas bidang STEM (Science Technology Engineering Math). "Jadi jangan lupa follow youtube Santap Ilmu, like dan subscribe, serta Follow Instagram @harmoni3roda dan @mycsrcirebon nya juga," katanya.

Sebagai informasi, saat launching turut hadir Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon diwakili oleh UPT Korwil Pendidikan Kecamatan Gempol, kemudian Camat Gempol serta 32 guru pengajar tutorial matematika kurikulum merdeka dari SD binaan. (zen)

Sumber: