Bawa Isu Perempuan hingga Ekonomi, Tiffa Intifada Maju di Dapil Kesambi

Bawa Isu Perempuan hingga Ekonomi, Tiffa Intifada Maju di Dapil Kesambi

Bacaleg Partai Golkar dari Dapil 5 Kota Cirebon, Tiffa Intifada Palestine maju melalui Partai Golkar dengan membawa beberapa isu yang ingin ia perjuangkan. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KESAMBI - Pemilu legislatif (Pileg) 2024 ini, selain munculkan banyak wajah baru di dunia perpolitikan di Kota Cirebon, juga masih banyak nama-nama lama yang kembali ikut meramaikan di bursa caleg, salahsatunya, Tiffa Intifada Palestine SE, M Si.

Meskipun bukan tokoh senior, putri dari politisi Partai Golkar, yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Lili Eliyah SH MM ini kembali terpanggil untuk maju di Pileg Kota Cirebon melalui partai berlambang Beringin.

Sebagaimana diketahui, Tiffa sendiri pernah ikut di bursa Pileg Provinsi Jawa Barat pada Pemilu 2014 silam, dan saat itu, ia bersaing di dapil Jabar IX bersama Abdul Rozak dan Yance.

Saat ini, namanya sudah resmi masuk dalam daftar 35 nama bacaleg partai Golkar, yang beberapa waktu lalu diajukan kepada KPU. Ia maju dari Partai Golkar untuk Dapil 5 Kesambi.

Sebelum mendaftarkan diri bersama bacaleg lainnya ke KPU, diakui Tiffa, dirinya bisa sampai saat ini, tidak lepas dari jasa orang tua, sehingga ia pun tak lupa meminta doa restu kepada sang ibunda, serta kepada suami, agar niatnya ini bisa diberikan kelancaran dan diridhoi oleh Allah SWT.

"Sebelum pendaftaran kemarin, saya meminta restu terlebih dahulu kepada Ibu, agar jalan ke depannya dimudahkan. Saya menegaskan niat ingin mengabdi kepada bangsa, negara, dan bisa menebar manfaat untuk masyarakat, khususnya Kecamatan Kesambi, daerah yang saya wakil," demikian disampaikam Tiffa kepada Rakyat Cirebon, Rabu (17/05).

Dijelaskan Tiffa, ia meniatkan diri maju, dengan membawa beberapa isu yang membuatnya resah, yakni isu-isu perempuan, pendidikan, ekonomi hingga kesehatan yang menurutnya masih belum sepenuhnya memihak kepada rakyat.

"Selama ini saya cukup fokus terhadap isu-isu perempuan dan ingin memperjuangkannya. Sebut saja seperti promosi kesetaraan gender, perlindungan kekerasan terhadap perempuan dan lain sebagainya," jelas Tiffa.

Di sektor perekonomian, kata Tiffa, ia juga ikut menyoroti isu UMKM yang saat ini digadang-gadang menjadi pondasi perekonomian bangsa, ditambah dengan meningkatkan angka kewirausahaan demi memajukan kualitas perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Kesambi.

"Apalagi banyak kaum perempuan yang juga terjun langsung sebagai pelaku UMKM. Saya banyak menemukan itu di Kesambi, semoga nantinya saya bisa ikut memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM," kata Tiffa.

Sebagai salahsatu caleg perempuan di Kota Cirebon, Tiffa pun berharap, kehadirannya bisa menjadi bukti bahwa perempuan bisa ikut terlibat aktif dalam politik dan menjadi bagian dalam Pemilu 2024.

"Keterlibatan perempuan dalam politik itu bisa jadi bukti, bahwa kami bukan hanya pelengkap atau penggembira saja. Lebih dari itu, perempuan juga bisa memberikan kontribusi dan manfaat yang positif bagi dunia politik," imbuh Tiffa. (sep)

Sumber: