Rupbasan Cirebon Bertandang ke Batalyon Arhanud 14/ PWY, Ini Tujuannya

Rupbasan Cirebon Bertandang ke Batalyon Arhanud 14/ PWY, Ini Tujuannya

Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar N Assyifa saat memimpin jajarannya bersilaturahmi ke Batalyon Arhanud 14/ PWY. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH --

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Untuk meningkatkan sinergitas antar instansi pemerintah, Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon bertandang ke markas komando Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 14/ PWY, Senin (22/05).

Kunjungan Rupbasa dalam rangka memperkuat kemitraan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Rupbasan kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa, dengan didampingi para Pejabat Struktural Rupbasan kelas I Cirebon.

Rombongan pun mendapatkan sambutan hangat, dimana disambut langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 14/ PWY, Mayor Arh Yanuar Yudistira, ST yang didampingi Pasi Intel Yon Arhanud 14/ PWY, Kapten Aprianur Ramadhan.

Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar N Assyifa menyampaikan, pihaknya sangat merasa tersanjung dengan sambutan yang diberikan, dimana tujuan kunjungan pihaknya tersebut, adalah dalam rangka silaturahmi, untuk meningkatkan sinergitas serta koordinasi terkait kegiatan yang akan dilakukan bersama, antara Rupbasan Cirebon bersama Batalyon Arhanud 14/ PWY.

"Terima kasih banyak atas sambutannya kami diterima dengan hangat disini, izin menyampaikan tujuan kami datang ke sini yang pertama adalah untuk bersilaturahmi dengan jajaran Batalyon Arhanud 14/ PWY," ungkap Fajar.

Melalui kunjungan tersebut, diharapkan Fajar, bisa terbentuk sinergitas yang semakin kuat antara Rupbasan Cirebon serta Batalyon Arhanud 14/ PWY, sehingga kedepan bisa menjalankan tugas dan tupoksi masing-masing secara maksimal.

Dalam beberapa waktu kedepan, Rupbasan bakal berkolaborasi menyelenggarakan program bersama dengan Batalyon Arhanud 14/ PWY, sehingga dalam pertemuan kemarin, pihak Rupbasan pun meminta petunjuk dan arahan agar rencana bersama kedepan bisa berjalan dengan lancar.

"Selanjutnya kami ingin berkoordinasi terkait dengan kegiatan kedepan yang akan dilakukan bersama Batalyon Arhanud 14/PWY, kami mohon arahan dan bimbingannya, supaya semua yang direncanakan bisa sesuai harapan," kata Fajar.

Sementara itu, Danyon Arhanud 14/ PWY, Mayor Arh Yanuar Yudistira menyambut baik silaturahmi yang dilakukan pihak Rupbasan, pihaknya juga mendukung penuh rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Rupbasan Cirebon.

"Terima Kasih atas kunjungannya, terkait dengan kegiatan yang akan diselenggarakan nanti, tentu kami sangat mendukung sepenuhnya, yang intinya, saat ini kami punya fasilitas olahraga yang dapat diakses oleh teman-teman diluar," kata Yanuar.

Pada kunjungan kemarin, rombongan Rupbasan Kelas I Cirebon pun membuka obrolan santai, dan diajak untuk berkeliling di wilayah markas komando, sekaligus melihat kegiatan latihan yang sedang dilakukan prajurit Batalyon Arhanud 14/PWY bersama British Army. (sep)

Sumber: