UNISSULA Semarang Buka Pembelajaran Jarak Jauh di Cirebon, Prodi S2 dan S3 Teknik Sipil

UNISSULA Semarang Buka Pembelajaran Jarak Jauh di Cirebon, Prodi S2 dan S3 Teknik Sipil

KELAS CIREBON. PJJ Prodi Teknik Sipil S2 dan S3 UNISSULA Kelas Cirebon dibuka di STTC. Pembelajaran bakal dimulai 1 September 2023. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON -  Inovasi untuk meningkatkan layanan pembelajaran bagi alumni S1 Prodi Teknik Sipil yang ingin melanjutkan ke jenjang S2 dan S3 dilakukan Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon (STTC) dan Univesitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang.

Kedua perguruan tinggi ini sepakat membuka program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Prodi Teknik Sipil S2 dan S3 UNISSULA Kelas Cirebon di STTC mulai tahun ajaran 2023-2024. Pendaftaran sudah dibuka sampai 30 Agustus 2023 di STTC.

Ketua STTC, Dr Adam Safitri ST MT membenarkan, program PJJ Prodi Teknik Sipil S2 dan S3 UNISSULA Kelas Cirebon bakal dimulai per 1 September 2023. "Dan perkuliahan akan dilakukan secara hybrid," kata Adam kepada Rakyat Cirebon.

Menurut Adam, kesepakatan membuat Kelas Cirebon telah dibahas bersama antara pimpinan UNISSULA dan pimpinan STTC. Bahkan, Sabtu (22/7/2023) pimpiman UNISSULA datang ke STTC guna sosialisasi Kelas Cirebon kepada alumni S1 Teknik Sipil STTC.

"Agenda kegiatan sosialisasi pembukaan kelas Cirebon bagi para lulusan baik dari alumni STTC maupun dari luar untuk melanjutkan jenjang pendidikan S2 Teknik Sipil dan pembukaan Kelas Cirebon bagi para profesional dan dosen untuk melanjutkan ke jenjang S3 Teknik Sipil," ujarnya.

Dijelaskan Adam, UNISSULA merupakan perguruan tinggi terakreditasi unggul. Hadirnya Kelas Cirebon membuka peluang bagi alumni S1 Teknik Sipil dari berbagai perguruan tinggi di Cirebon dan sekitarnya untuk melanjutkan S2 hingga S3 prodi yang sama dari kampus bonafit.
 
"Program PJJ  yang resmi dari Kemendikbud dan Rektorat UNISSULA yang dilakukan secara hibrid untuk proses pembelajarannya sehingga bagi calon mahasiswa S2 maupun S3 tidak terkendala waktu dan tempat karena dilaksanakan di kampus STTC Kota Cirebon," tambah Adam.

Ditambahkan Adam, PJJ Prodi Teknik Sipil S2 dan S3 UNISSULA Kelas Cirebon tak hanya diperuntukan bagi kalangan akademisi saja. Juga diperuntukan bagi kalangan profesional, juga bagi karyawan dan pejabat di suatu instansi yang membidangi Teknik Sipil.

" Pendaftaran bagi calon mahasiswa S2 magister Teknik Sipil dan S3 Teknik Sipil UNISSULA dibuka hingga 30 Agustus 2023 silahkan datang ke kampus STTC Kota Cirebon," ucap Alumni S3 Teknik Sipil UNISSULA itu.

Selain memantangkan PJJ Prodi Teknik Sipil S2 dan S3 UNISSULA Kelas Cirebon, kesepakatan lain yang dicapai pimpinan UNISSULA dan pimpinan STTC juga berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya.

"STTC melalui Program Studi Teknik Sipil dalam hal ini akan melakukan kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat dengan UNISSULA," katanya. (wan)

Sumber: