Sukses Munas di Pangandaran, Komunitas CBR Indonesia Ingin Junjung Tinggi Solidaritas

Sukses Munas di Pangandaran, Komunitas CBR Indonesia Ingin Junjung Tinggi Solidaritas

Anggota dan pengurus KCI saat melaksanakan Munas di Pangandaran.--

RAKYATCIREBON.ID, PANGANDARAN - Komunitas CBR Indonesia (KCI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Sinar Rahayu 4, Pangandaran pada Sabtu, 29 Juli 2023 lalu.

 

Hasilnya, terpilih kepengurusan baru KCI untuk periode 2023-2025, yakni Mochammad Faisal Haris (Bro Ries) yang sebelumnya Ketua Wilayah KCI Jawa Barat naik sebagai Ketua Umum KCI Nasional.

 

Andhi Rachman yang sebelumnya menjabat Ketua KCI Chapter Yogyakarta kini menjadi Sekretaris Umum KCI, dan Ahmad Amin Akbar yang sebelumnya Bendahara Wilayah KCI Jawa Timur kini menjabat sebagai Bendahara Umum KCI.

 

Peserta yang hadir dalam munas itu kuorum, sesuai AD/ART dan cukup mewakili komunitas penghobi motor seluruh Indonesia tersebut.

 

Dalam usulan dan pidatonya,  Bro Ries sebagai ketua yang baru mengatakan, regulasi yang ada dalam organisasi KCI sudah cukup baik dan terpenuhi sebagai wadah komunitas pecinta motor.

 

Menurut Bri Nies, seiring berjalannya waktu, pertumbuhan  KCI semakin menyebar luas di penjuru Nusantara. Namun dirinya berharap jika semua itu jangan menjadi besar kepala hingga terlena karena banyaknya anggota atau banyaknya chapter yang berdiri.

 

Menurutnya,  tidak akan ada artinya anggota banyak dan KCI terus tersebar di tingkat Chapter jika di setiap individu member itu sendiri tidak tertanam rasa solidaritas, loyalitas dan totalitas untuk rumah keduanya tersebut.

 

“Maka, kontribusi dari setiap member itu lah yang perlu diwujudkan dan ditingkatkan dengan mengamalkan atau mengimplementasikannya sesuai yang tertuang pada AD ART KCI guna terwujudnya KCI yang berjaya dan kuat dengan kebersamaan serta solid sesuai slogan KCI itu sendiri,“ ujarnya.

 

Bro Ries mengatakan, sesuai  visi nisinya mewujudkan KCI sebagai komunitas yang menjunjung tinggi solidaritas, dirinya ingin mengisi kepengurusan KCI di tingkat nasional dengan tim yang amanah dan siap bertanggung jawab atas tugas dan fungsinya nanti.

 

Selain itu, dirinya juga akan menyusun dan melaksanakan program agenda KCI guna mendorong kemajuan bersama secara nasional, mempererat kembali kebersamaan dan rasa kekeluargaan serta menumbuhkan dan meningkatkan loyalitas sebagai wujud rasa memiliki bersama pada setiap individu member KCI.

 

“Atas nama keluarga besar KCI Nasional mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh delegasi baik dari wilayah Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten dan Sumatera. Kita juga mengapresiasi setingginya untuk Om Dhandi, Om Torik, Om Ucup, Cak Irul dan pengurus pusat sebelumnya yang telah bekerja maksimal dan mendedikasikan diri untuk KCI selama dua tahun kebelakang,” kata Bro Nies. (her)

 

Sumber: