Ketua DPRD Serap Aspirasi Warga Dukuh Semar

Ketua DPRD Serap Aspirasi Warga Dukuh Semar

Ketua DPRD, Ruri Tri Lesmana saat turun mendengarkan aspirasi warga RW 03 Dukuh Semar. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Warga di RW 03 Dukuh Semar Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti ingin ada langkah nyata dari pemerintah, terkait dengan penyelesaian persoalan banjir yang kerap mengancam wilayahnya.


Keinginan tersebut sebagaimana disampaikan warga, langsung kepada Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, saat Ruri turun melaksanakan reses untuk masa persidangan II tahun 2023, kemarin.

"Pertama soal penyelesaian banjir, karena disini wilayah dekat dengan sungai besar, kita akan koordiansi dengan BBWS untuk mencari solusi terbaik," ungkap Ruri kepada Rakyat Cirebon.

Selain persoalan banjir yang menjadi ketakutan warga di Dukuh Semar setiap turun hujan, lanjut Ruri, warga juga menyampaikan bahwa semua program pemerintah, yang dinilai warga belum begitu maksimal untuk di RW 03 Dukuh Semar.

Pasalnya, wilayah yang begitu luas, yang mana RW 03 Dukuh Semar terdiri dari 10 RT yang masing-masing wilayahnya luas, kerap membuat program pembangunan belum merata sampai saat ini.

"Kesejahteraan masyarakat, infrastruktur yang kami anggap masih banyak kekurangan, karena RW ini luas, ada 10 RT. Apapun yang jadi bantuan pemerintah kurang optimal," lanjut Ruri.

Menyusul, aspirasi lainnya, yakni soal rutilahu yang juga disampaikan warga kepada Ruri pada kesempatan resesnya.

Pada intinya, kata Ruri, semua yang disamlaikan oleh masyarakat di setiap reses, itu tercatat dan akan ditindaklanjuti di DPRD, untuk kemudian masuk dalam rencana pembanguna kedepan melalui pokok-pokok pikiran DPRD.

"Pertama di RW ini, saya silaturahmi dan Sapa Warga, aspirasi yang disampaikan banyak dan umum saja. Tahun 2024 akan diprioritaskan aspirasi dari warga di RW 03 Dukuh Semar ini," kata Ruri. (sep)

Sumber: